Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

penjualan perhiasan emas meningkat disebabkan barengnya musim pendaftaran sekolah dan jelang lebaran. Foto: Khaerul Anwar
Penjualan Perhiasan Emas Melonjak Menjelang Ramadhan
Rabu, 16-05-2018 | 00:30 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Setiap datangnya musim pendaftaran sekolah anak yang hampir bersamaan dengan perayaan idul fitri, yang sebelumnya dilakukan puasa selama 30 hari penuh. Membuat setiap keluarga harus memutar otak untuk mendapatkan uang kebutuhan tersebut.

Seperti yang terlihat ditoko perhiasan emas di wilayah Kepanjen Kabupaten Malang, yang dibanjiri penjual perhiasan emas setiap harinya.

Mereka memilih berinvestasi melalui pembelian perhiasan emas jauh-jauh hari, ternyata berguna setelah dijual perhiasan mereka untuk menutupi kebutuhan tak terduga tersebut.
Bahkan untuk menerima penjualan perhiasan emas, toko perhiasan di Kepanjen ini, mengalami lonjakan sebesar 25 persen dibanding hari-hari biasanya.

Hal itu diungkapkan Iwan Mashudi, pedagang perhiasan emas di Kepanjen,mengatakan penjualan perhiasan emas meningkat disebabkan barengnya musim pendaftaran sekolah dan jelang lebaran.

"Masih wajar, namun para penjual perhiasan emas juga harus menanggung pemotongan harga dari pembeliannya. Sekitar 10 hingga 20 persen dari harga pembelian," ujar Iwan Mashudi.

Meskipun harga emas saat ini mengalami kenaikan, lantaran rupiah melemah pada 14 ribu per dollar Amerika. Namun tidak mempengaruhi penjualan emas, oleh konsumen yang ingin mendapatkan pengembalian berupa uang. (yos)

Berita Terkait


Tidak Terpengaruh Melemahnya Rupiah, Harga Perhiasan Emas Dipasaran Tetap Stabil

Penjualan Perhiasan Emas Melonjak Menjelang Ramadhan

Rupiah Menguat, Harga Emas Relatif Stabil

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Emas Malah Turun


Aneh, Harga Emas Turun, Masyarakat Malah Jual Perhiasan

Fluktuasi Rupiah Picu Penurunan Harga Emas

Rupiah Melemah, Harga Emas Justru Stabil

Dollar Menguat, Harga Emas Tinggi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber