Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pawai 5 Ribu Obor Sambut Bulan Suci Ramdhan 1439 H
Selasa, 15-05-2018 | 20:25 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Umat Islam di seluruh dunia bersiap menyambutan datangnya bulan suci ramadhan 1439 hijriah. Seperti halnya di kota Madiun, terdapat 5 ribu umat Islam, menggelar pawai obor untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai wujud menyambut bulan ramadhan dengan gembira. Pawai tersebut dilaksanakan di Depan Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun. Pawai di berangkatkan langsung oleh Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto.

Peserta pawai obor ini dilaksanakan oleh, santriwan-santriwati, guru TPA serta warga setempat di Kota Madiun. Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengatakan, pawai obor tahun ini, berjalan cukup ramai dibandingkan tahun lalu.

"Meski begitu, maksud pawai obor ini sebagai wujud rasa senang umat islam di kota madiun menyambut bulan puasa," kata Walikota Madiun, Sugeng Rismayanto.

Sementara Itu, Kepala Kemenag Kota Madiun, Munir mengatakan, ada lebih dari 5000 peserta yang mengikuti pawai obor tahun ini. Hal ini menunjukan, jika masyarakat kota Madiun khususnya umat islam bergembira dengan datangnya bulan suci ramadhan.

"Hal ini diharapkan membawa berkah bagi masyrakat kota Madiun," Terang, Kep