Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Petugas memeriksan satu persatu kendaraan yang masuk maupun keluar, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Petugas sempat mengintograsi satu orang yang membawa barang mencurigakan. Foto Mubarok
Paska Bom Surabaya, Perbatasan Jatim-Jateng Dijaga Ketat
Selasa, 15-05-2018 | 10:48 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Pasca terjadinya insiden peledakan bom di Surabaya, ratusan petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP Tuban, perketat pintu masuk dan keluar perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sebanyak 175 petugas gabungan bersiaga di pintu keluar masuk propinsi, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban. Dengan mengenakan seragam dan rompi anti peluru, serta bersenjata lengkap, petugas menghentikan satu per satu kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Timur di perbatasan.

Petugas, langsung memeriksa secara teliti setiap barang bawaan penumpang kendaraan umum atau bus. Setiap celah dalam kendaraan juga tak terlepas dari pemeriksaan petugas gabungan ini.
 
Selain bus, petugas juga memeriksa sejumlah kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan barang yang terlihat mencurigakan. Petugas juga menggledah dan memeriksa semua barang bawaan pengendara, tanpa terkecuali.
 
Menurut AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban, dalam razia dan sterilisasi itu, petugas sempat menghentikan dan mengintograsi seorang sopir mobil pick up, yang tampak mencurigakan. Karena membawa barang-barang elektronik, seperti kabel-kabel bekas, obeng dan komponen elektronik lainnya.

Setelah digeledah dan pengemudi ini diintograsi cukup lama. Setelah dipastikan tidak tersangkut teroris, petugas akhirnya melepaskan pengemudi tersebut. (pul)

Berita Terkait


JAD Dibekukan Karena Terlibat Jaringan Teroris

Alumni Lemhanas Gelar Dialog Ngopi Kebangsaan

Densus 88 Juga Kejar Penyandang Dana

Ali Fauzi Sebut Ada Satu Warga Surabaya yang Berpengaruh Dari Aksi Dita


Indadari Kena Imbas Ledakan Bom Surabaya

Pemkot Surabaya Akan Bantu Korban Bom Surabaya

Korban Bom Surabaya Butuh Bantuan Pemulihan Psikologis

Doa Lintas Agama Untuk Peristiwa Bom Surabaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber