Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Upt pelatihan kerja Ponorogo serta Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jawa Timur menggelar job market fair tahun 2018 di Desa Karanglo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo. Foto Heru
Kurangi Pengangguran, Pemprov Jatim Gelar Job Fair
Selasa, 15-05-2018 | 01:16 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar job fair lowongan kerja di daerah Kabupaten Ponorogo. Selain membantu kalangan muda untuk mencari kerja, pemerintah juga ingin mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur.

Dalam job fair ini , sebanyak 35 perusahaan hadir untuk menyeleksi para pelamar pekerjaan dan nantinya perusahaan ini akan membutuhkan pekerja baru sekitar 2.000 orang. Job fair tahun 2018 digelar sebagai upaya Pemprov Jawa Timur untuk mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur.

Menurut Setiajit, Kadin Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jawa Timur, diharapkan dengan adanya job fair ini kalangan muda yang baru lulus atau yang sudah lulus tahun lalu bisa mendapatkan pekerjaan.

Pihak Pemprov Jatim juga akan terus berusaha melakukan peningkatan partisipasi dunia indistri dalam rangka penurunan tingkat pengangguran terbuka dan dilakukan serentak di kabupaten se Jawa Timur.  "Dengan digelarnya job fair seperti ini , angka pengangguran di daerah - daerah akan berkurang drastis," kata Setiajit.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Ponorogo dan Mageran tingkat angka penganggurannya masih jauh dibawa rata - rata Propinsi Jawa Timur. Sedangkan angka pengangguran di Jawa Timur sekitar 4 persen atau sebanyak 838 ribu lebih orang dan tahun ini akan berkurang. (pul)

Berita Terkait


Kurangi Pengangguran, Pemprov Jatim Gelar Job Fair

Ribuan Orang Serbu Job Fair di Tuban

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Blitar

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja


Ratusan Pencari Desak-Desakan Dalam Job Fair 2016

Ribuan Pencaker Datang Sejak Subuh Demi Job Fair Pasuruan

Ribuan Pencari Kerja Rela Berdesakan di Job Fair

Ribuan Pelamar Penuhi Job Fair 2015 Pemkot Mojokerto
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua