Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Tak Perlu Bingung Mencegah Komedo Pada Wajah
Rabu, 04-02-2015 | 10:28 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Bagi wanita, penampilan dan kecantikan merupakan modal utama bagi mereka. Tak heran bila wanita berani mengeluarkan budget lebih untuk merawat kecantikan. Nah salah satu masalah yang simple tapi sering diributkan oleh wanita adalah mengenai komedo.

Komedo dapat hinggap pada segala jenis kulit, terutama kulit yang berminyak. Komedo yang membandel biasanya muncul di hidung. Komedo juga terkadang muncul di bagian dahi dan dagu.  Komedo pada umumnya terjadi karena sekresi minyak yang berlebih yang mengakibatkan mengembang dan mengentalnya pori-pori kulit.  Minyak yang terkumpul dalam pori-pori kemudian tersumbat dan mengeras, dan pada oksidasi, komedo tersebut kemudian menghitam.

Namun tak perlu terlalu khawatir , karena saat ini sudah banyak informasi yang ampuh mengenai seputar pencegahan komedo.  Membersihkan wajah secara rutin.  Cuci muka yang dianjurkan adalah 2 kali sehari. Mencuci wajah lebih dari 2 kali dapat menyebabkan iritasi pada kulit serata masalah kulit lainnya. Gunakan pembersih yang sesuai dengan kulit anda dan gunakan pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kemudian hindari makanan yang berminyak. alangkah baiknya jika menggantinya dengan memakan sayur - sayuran dan buah - buahan. minuman seperti soda dan jus pun pun juga sebaiknya dihindari. Karena bagaimanapun juga,  minum air putih  adalah yang paling bagus untuk kesehatan kulit kita.
Selain dari makanan dan minuman , kita juga seharusnya meminmalkan penggunaaan make up. tidak semua orang cocok menggunakan make up. Bahan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit akan menjadi pemicu timbulnya komedo.

Lalu kebersihan dari luar juga perlu diperhatikan. Yaitu metode 2 handuk. handuk untuk wajah dan handuk untuk tubuh kita harus dibedakan. sebab tentunya anda tidak ingin kan wajah anda terkena minyak atau kotoran yang menempel pada tubuh anda. Nah, bagaimana?. Semoga tips kali ini bermanfaat ya bagi kalian yang punya masalah dengan  komedo. (pul)



Berita Terkait


Masih Banyak Wanita Indonesia Salah Artikan Definisi Cantik

Pelatihan Kerja Tata Kecantikan dan Merias Wajah Panggung

DNI Skin Center Tawarkan Treatment Kecantikan untuk Kalangan Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga

Model Cantik AS Kembali Diperiksa Polda Jatim


Cantiknya Batik Sogan Terakota Jawa Timur

Pelatihan Kerja Tata Kecantikan dan Merias Wajah Panggung

Alhamdulillah Sehat, Bayi Cantik Ini Ditemukan di Poskampling

Eks Napi Sulap Lidi Jadi Piring Cantik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber