Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Soal Keterkaitan Bom Sepanjang dan Bom Surabaya, Polisi Bilang Begini
Senin, 14-05-2018 | 09:18 wib
Oleh :
Surabaya pojokpitu.com, Kejadian ledakan bom bunuh diri pada pagi hari di tiga gereja di Surabaya, kemudian disusul ledakan bom di Rusunawa Spanjang blok B lantai 5 pada malam hari, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Irjen Polisi Mahfud Arifin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur menyatakan pihaknya masih mendalami.

Dalam ledakan bom di Rusunawa Sepanjang, Anton Febrianto (47 tahun) warga Rusunawa Sepanjang blok B lantai 5 nomor 2, Sidoarjo, tewas setelah ditembak polisi karena memegang switcher bom. Dia masih bertahan hidup setelah ledakan pertama malam kemarin dalam kondisi luka berat.

Akibat ledakan itu, Puspitasari (47) istri Anton dan Hilta Aulia Rahman (17 ) puteri pertama Anton tewas di TKP. Sementara 3 anak Anton lainnya, masing-masing AR (15 ), FP (11), dan GHA (10) masih hidup. FP dan GHA menurut Frans, mengalami luka-luka akibat ledakan pertama dan dibawa oleh AR kakak mereka ke RS Siti Khotijah untuk mendapatkan perawatan.

Sementara dalam serangan bom di waktu yang hampir bersamaan Minggu pagi di 3 gereja terpisah Kota Surabaya, tercatat 13 orang meninggal dunia, terdiri dari 6 pelaku dan 7 warga. Sedangkan korban luka-luka mencapai 43 orang.(edy/end).


Berita Terkait


Polisi Masih Kejar Pelaku Pelempar Benda Mirip Bom

Polisi Amankan Mobil Berisi Senapan dan Samurai

Rumah Terduga Teroris di Nganjuk Kosong

Pemkab Trenggalek Doa Bersama Mengenang Tragedi Bom Bunuh Diri


Satria Jatim Siap Bergerak Ikut Amankan Kondisi, Pasca Teror Bom

Antisipasi Teror Bom, Polres Sumenep Siaga Satu

Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Surabaya Sikapi Teror Bom Di Surabaya

Ulah Iseng Teror Bom Kardus Resahkan Warga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5216294','2018-05-21','08:27:29','63972','Soal Keterkaitan Bom Sepanjang dan Bom Surabaya, Polisi Bilang Begini','54.159.94.253','1','desktop')