Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kapolri Tinjau Lokasi Ledakan Bom Bunuh Diri di GKI Diponegoro
Minggu, 13-05-2018 | 14:52 wib
Oleh :
Surabaya pojokpitu.com, Peristiwa berdarah para teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja di Surabaya, dan mengakibatkan puluhan orang tewas dan terluka, mengejutkan banyak pihak. Untuk mengetahui kondisi langsung di lapangan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) langsung mendatangi Kota Surabaya.

Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri bersama Irjen Polisi Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur didampingi Soekarwo Gubernur Jawa Timur sempat meninjau lokasi Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan ini berlangsung sangat cepat. Kurang lebih hanya lima menit rombongan Kapolri masuk ke GKI kemudian keluar menuju mobil dan bertolak ke Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuna. Demikian seperti dilansir sebuah media online.

Sebelumnya, Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya meninjau ke lokasi. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga sempat meninjau ke lokasi GKI Diponegoro.

Informasi di lapangan, Joko Widodo Presiden hari ini akan bertolak ke Surabaya untuk meninjau lokasi peledakan bom di tiga gereja. Kunjungan Kapolri, Kapolda, dan Gubernur untuk memastikan persiapan-persiapan menyambut presiden.

Tampak juga beberapa orang Pasukan Pengamanan Presiden sudah tiba di Jalan Diponegoro Surabaya.

Sebelumnya, Soekarwo Gubernur Jawa Timur saat berkunjung ke Gereja Pantekosta Jalan Arjuna sempat mengatakan, dia meminta masyarakat tidak takut terhadap terorisme. Sebaliknya, harus berani melawannya karena terorisme merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk meyakinkan masyarakat, dia mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur akan memperketat pengamanan di semua tempat.(den/iss/end)


Berita Terkait


Begini Upaya Mall Mengundang Pengunjung Pasca Ledakan Bom Surabaya

Kondisi Korban Bom Gereja Berangsur Membaik

PSI Jatim Kutuk Keras Aksi Terorisme

Para Mantan Teroris Kecam Aksi Pengeboman


Bom Gereja Pantekosta Arjuno Diduga Dilempar dari Mobil

Ledakan Bom Gereja Surabaya, Ada 6 Korban Tewas

Jejak Juhanda, dari Lapas Tangerang Hingga Mengebom Gereja di Samarinda

Inilah Tampang Pengebom Gereja di Samarinda
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber