Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Mereka seakan?tidak terganggu?saat mengikutigerakan?senam gaya aerobik maupun yoga. Justru,?senam aerobic ini terkesan unik dan langka. Foto: Ahmad Zainuri
Senam Massal Dengan Busana Kebaya dan Batik
Sabtu, 12-05-2018 | 21:46 wib
Oleh : Ahmad Zainuri, Harry Saktiono
Lamongan pojokpitu.com, Apa jadinya jika senam massal menggunakan busana kebaya dan batik, patut diakui jiak gerakan senam menggunakan kostum biasa cukup menguras tenaga. Apalagi ini menggunakan pakaian kebaya.

Senam massal di Tanjung Kodok Kecamatan Paciran Lamongan ini, diikuti seribu orang ibu-ibu. Mereka kompak mengenakan busana kebaya dan batik asli Lamongan.

Meski berkebaya, tak menghalangi para ibu-ibubergerak lincah mengikuti gerakan senam. Mereka seakan tidak terganggu saat mengikutigerakan senam gaya aerobik maupun yoga. Justru, senam aerobic ini terkesan unik dan langka.

Penyelenggara acara, Uci, menjelaskan, senam kebaya dan batik ini dijadikan ajang untuk mendorong masyarakat kembali mencintai budaya berbusana tradisi jawa.

"Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat melestarikan dan menambah rasa cinta terhadap budaya berbusana jawa," ujar Uci.

Seperti diketahui, busana tradisi Jawa ini merupakan ajaran untuk melakukan segala sesuatu di dunia ini secara harmoni, yang berkaitan dengan aktifitas sehari-hari.

Misalnya hubungannya dengan sesama manusia, dengan diri sendiri, maupun dengan tuhan yang maha kuasa. (yos)




Berita Terkait


Senam Massal Dengan Busana Kebaya dan Batik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua