Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, menyidak pasar tradisional Wonokromo Surabaya, Sabtu (12/5) pagi. Foto: Atiqoh Hasan
Menteri Perdagangan Sidak Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan
Sabtu, 12-05-2018 | 14:00 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, menyidak pasar tradisional Wonokromo Surabaya, Sabtu (12/5) pagi. Sidak dilakukan untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang ramadan.

Hasil sidak ditemukan tidak adanya kelangkaan bahan kebutuhan pokok seperti beras, sayur mayur, dan daging. Mendag menilai, dari sisi pasokan dan harga khususnya beras, gula dan minyak goreng masih berada di bawah harga eceran tertinggi, dari yang kementerian perdagangan anjurkan.

"Kita menjamin saat ramadan hingga lebaran, harga kebutuhan pokok akan stabil. Bahkan pasokan akan terpenuhi," jelas Enggartiasto.

Sementara itu, untuk telur dan daging ayam, Mendag masih menemukan adanya harga jual yang cukup tinggi bahkan menyentuh angka Rp 40 ribu per kilogram untuk daging ayam. Enggartiasto mengakui, pasokan yang sempat berkurang membuat harga telur dan daging ayam melambung tinggi.

"Apalagi jumlah permintaan naik cukup signifikan, karena masyarakat membutuhkan telur untuk membuat kue lebaran," imbuhnya.

Rencananya, Kemendag akan meminta integrator atau peternak besar untuk menggelontor pasokan daging ayam dan telur agar harganya berangsur stabil. Yakni Rp 29 ribu perkilogram, untuk daging ayam dan Rp 17 ribu perkilogram untuk telur.

Wiwik Widayati Kepala Dinas Perdagangan Surabaya menyebutkan, meski hasil sidak mendag tidak menemukan kelangkaan bahan pokok, Disperindag Surabaya, tetap menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga-harga yang dirasa masih terlampau tinggi. (yos)




Berita Terkait


Jelang Idul Fitri, Petugas Periksa Boraks dan Formalin Makanan Berbahan Daging

Tim Gabungan Temukan Makanan Kadaluarsa

Disnakan: Daging Ayam Berformalin Biasa Dijual Malam Hari

Sidak, Petugas Menemukan Minuman Kadaluarsa di Supermarket

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber