Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ratusan Massa Gelar Aksi Damai Tolak Pemindahan Kedubes AS di Peringatan Nakba
Jum'at, 11-05-2018 | 21:17 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan kader dan simpatisan PKS mendemo Konjen Amerika Serikat di komplek Citraland Surabaya, Jumat siang. Dalam aksi damai ini, pendemo mengeluarkan kartu merah dan meniupkan peluit, sebagai aksi menentang kebijakan Presiden Amerika Donald Trump, yang akan memindahkan Kedutaan Besar AS menjelang peringatan Tragedi Nakba pada 15 Mei mendatang.

Ratusan massa aksi kader dan simpatisan PKS ini melakukan aksi long march menuju Konjen Amerika Serikat di komplek Citraland Surabaya. Dengan membawa poster dan spanduk tuntutan, para pendemo juga membawa bendera Indonesia dan bendera Palestina.

Dalam aksinya, para pendemo hanya bisa melakukan aksinya sekitar 100 meter dari pintu gerbang Konjen Amerika Serika. Mereka dibatasi kawat berduri dan puluhan petugas, Brimob bersenjata lengkap .

Ratusan pendemo ini mengeluarkan kartu merah dan meniupkan peluit, sebagai tanda penolakan atas kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan memindahkan Kedutaan Besar AS menjelang peringatan Tragedi Nakba pada 15 Mei mendatang. "Tragedi Nakba, yaitu dimana penjajah Israel telah mengusir rakyat Palestina secara semena-mena pada 15 Mei 1948," terang Arif Hari Setiawan, se-korlap aksi

Dengan aksi ini, diharapkan kepada PBB untuk segera menyikapi arogansi Pemerintah Trump dalam keputusan pemindahan kedutaan besarnya, mengingat mayoritas anggota PBB telah menolak voting, termasuk 4 negara yang memiliki hak veto. Dan mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk terus mendukung pembebasan Palestina dari penjajahan Israel.(end)



Berita Terkait


Ratusan Massa Gelar Aksi Damai Tolak Pemindahan Kedubes AS di Peringatan Nakba

May Day, Buruh Gelar Aksi Damai dan Doa Bersama

Aksi Damai Massa Jaringan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak Tolak Hukum Kebiri pada Pelaku

Aksi Damai Ribuan Massa Tolak Syiah


Tolak Alih Fungsi Hi-Tech Mall, 600 Karyawan Gelar Aksi Damai

Aksi Damai Driver Online, Polda Jatim Siagakan 4 SSK

PMII Malang Aksi Damai Bantu Rohingya

May Day, Buruh Gelar Aksi Damai dan Doa Bersama

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber