Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Muhammad Basuki Hadi Muljono, Jumat (11/5) siang, meninjau langsung lokasi perbaikan jembatan cincin lama. Foto: Khusni Mubarok
Menteri PUPR RI Tinjau Pengerjaan Perbaikan dan Pembangunan Jembatan Widang yang Ambruk
Jum'at, 11-05-2018 | 19:10 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Muhammad Basuki Hadi Muljono, Jumat (11/5) siang, meninjau langsung lokasi perbaikan jembatan cincin lama Widang-Babat, yang ambruk sebulan lalu. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana proses perbaikan jembatan, serta meninjau secara langsung pengerjaan perbaikan yang dilakukan petugas di lapangan.

Setelah sempat mendapat penjelasan dan berdiskusi sejenak, dengan koordinator pekerja di lapangan. Basuki bersama rombongan langsung menuju ke lokasi perbaikan yang berada di tangah jembatan cincin lama.

Di lokasi perbaikan, Basuki Hadi Muljono,langsung mengamati secara seksama progres perbaikan dan struktur segmen jembatan Widang-Babat, yang sudah terpasang 3 segmen dari total 6 segmen jembatan. Pengerjaan perbaikan jembatan ini, ditargetkan akan selesai dan sudah bisa dilewati kembali kendaraan pada H-10 lebaran atau 04 juni 2018.

Setelah pemasangan 3 segmen ini selesai, selanjutnya akan dilakukan pemasangan 3 segmen (perancah) jembatan lainnya. Pemasangan 6 segmen diperkirakan selesai pada 23 Mei mendatang, selanjutnya dilakukan pengecoran dan pengaspalan.

Hadi Basuki Muljono memaparkan, pihaknya telah meminta izin kepada Kapolda Jatim untuk memasang terlebih dahulu tiga segmen jembatan,yang harus di pasang tepat dibangkai jembatan yang ambrol (barang bukti).

"Setelah mendapat izin,petugas akan segera memasang perancah jembatan keempat,lima dan enam," jelas Hadi Basuki Muljono.

Saat ini, perbaikan jembatan cincin lama Widang-Babat sudah mencapai 50 persen. Basuki optimis, pengerjaan jembatan sepanjang 260 meter dan menenelan biaya hinga Rp 12 milyar ini akan selsai tepat waktu pada 04 Juni 2018. (yos)



Berita Terkait


Ingat, Ada Batasnya Untuk Lewat Jembatan Widang

Hari ini, Jembatan Widang Babat Dibuka Gubernur Sukarwo

Pengoperasian Jembatan Widang-Babat Molor Dari Jadwal

Pemasangan Rambu Selesai, Jembatan Widang Siap Uji Coba


Pengerjaan Terus Di Kebut, H-13 Lebaran Jembatan Widang Siap Diuji Coba

Hore..Jembatan Widang Sudah Bisa Dilalui H-10 Lebaran

Menteri PUPR RI Tinjau Pengerjaan Perbaikan dan Pembangunan Jembatan Widang yang Ambruk

Pengerjaan Jembatan Widang Terus Dikebut
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber