Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Mahasiswa Bikin Jamu Kekinian Sasar Semua Kalangan
Jum'at, 11-05-2018 | 08:45 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Jika biasanya jamu identik dengan minuman yang disukai orang tua, salah satu mahasiswa Universitas Surabaya justru membuat jamu kekinian yang membidik remaja muda.

Bisa dibilang Hana Meka Madinah, mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Ubaya adalah pintar menangkap peluang. Ide pembuatan jamu kekinian berasal dari kesukaannya membuat jamu sinom. Apalagi di daerah rumahnya, kunyit, sebagai bahan baku jamu sinom banyak ditemukan.

Kemudian dikembangkan dengan mengkombinasikan sinom dan jus buah, seperti jambu, leci, dan mangga, serta diberi topping nata de coco. Ide yang sederhana namun cemerlang tersebut, rupanya mampu menarik perhatian para remaja, serta dewasa muda, untuk mengonsumsi jamu hitz kekinian.

Jamu yang awalnya hanya dikonsumsi oleh sebagian kalangan, kini bisa dinikmati seluruh usia. Apalagi jamu hitz disajikan dalam kemasan yang menarik dan dijual dengan harga terjangkau.

Hana mengakui, ide pembuatan jamu hitz hanya berawal dari coba-coba selama 2 hari. Namun, siapa mengira jika produksi yang awalnya hanya berdasarkan pre-order, kini mulai banyak diburu.(end)

Berita Terkait


Mahasiswa Bikin Jamu Kekinian Sasar Semua Kalangan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber