Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Berbagai Kesenian Asli Ponorogo Ramaikan Gelar Budaya
Kamis, 10-05-2018 | 17:12 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Sedikitnya 13 dadak merak dan berbagai kesenian yang ada di kabupaten ponorogo, ditampilkan dalam gelar budaya di monumen bantarangin ponorogo. Ya kegiatan gelar budaya ini merupakan agenda jalin aspirasi anggota dpr ri edy baskoro, sebagai upaya diri mendekatkan dengan masyarakat.

Di Monumen Bantarangin Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo, inilah berbagai kesenian berkumpul menjadi satu. Bahkan tak tanggung - tanggung dalam gelar budaya ini, sebanyak 13 dadak merak ikut menyemarakan kegiatan jalin aspirasi anggota DPR RI tersebut.
 
Tak hanya kesenian jaran thek, seni gajah, unta untaan dan kesenian reyog juga ikut ditampilkan. Sebab dari sekian seni tersebut merupakan salah satu kesenian asli Ponorogo yang harus di pertahankan.
 
"Kami sengaja menggelar kegiatan gelar di monumen Bantarangin ini, karena tempat ini merupakan cikal bakal reyog Ponorogo yang kini telah dikenal oleh dunia," kata Edy Baskoro Yudhono.
 
Selain itu. monumen Bantarangin ini merupakan tempat yang sangat berarti bagi masyarakat Ponorogo. Untuk itu bertepatan dengan reses pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mencintai budaya terutama reyog Ponorogo.
 
Sementara selain kesenian asli Ponorogo, sejumlah kesenian dari seperti seni unta dan gajah-gajahan juga ikut meramaikan gelar budaya yang digelar dalam agenda reses tersebut.(end)

Berita Terkait


Berbagai Kesenian Asli Ponorogo Ramaikan Gelar Budaya

Aneka Ragam Kesenian Meriahkan Pagelaran Budaya Ponorogo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber