Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Bupati Tetap Melantik Kepala Desa Klantingsari Tarik
Kamis, 10-05-2018 | 00:22 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Bupati Sidoarjo,Saiful Ilah hari ini melantik 68 kepala desa terpilih secara serentak di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Dari 68 kepala desa, dua diantaranya masih terdapat sengketa di Pengadilan Tata Usaha Negara.

Serta terdapat dua kepala desa yang tidak dilantik diantaranya, Kepala Desa Wedoro Klurak Kecamatan Candi Sidoarjo yang meninggal dunia dan Kepala Desa Trosobo Kecamatan Taman Sidoarjo, karena terdapat putusan sela dari PTUN.

Sedangkan dua kepala desa yang masih bersengketa di PTUN diantaranya Kepala Desa Sidokepung Kecamatan Buduran dan Desa Klantingsari Kecamatan Tarik Sidoarjo.

Alasan bupati tetap melantik dua kepala desa ini, karena belum terdapat putusan sela dari PTUN. Sehingga kedua kepala desa tetap dilantik. "Jika suatu saat terdapat putusan dari PTUN, bahwa pemohon telah dimenangkan, maka SK Kepala Desa yang sudah dilantik akan dicabut dan digugurkan," jelas Saiful Ilah Bupati Sidoarjo.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo berpesan kepada seluruh kepala desa yang sudah dilantik untuk segera bekerja dan jangan sampai bermasalah dengan hukum.

Sementara itu 2 kepala desa yang tetap dilantik, Kepala Desa Sidokepung, Elok Suciati dan Kepala Desa Klantingsari Kecamatan Tarik,Wawan Setyo Budi Utomo mengaku cukup senang atas pelantikan ini. (pul)

Berita Terkait


Tolak Pelantikan PJS Kades, Warga Sumberwuluh Duduki Balai Desa

Unjuk Rasa Ratusan Kades Bersitegang

Gelapkan Uang Dana Desa, Kades Gintungan Dilaporkan Warga

Bupati Tetap Melantik Kepala Desa Klantingsari Tarik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber