Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Bumbu kacang dan sedapnya petis dipadukan dengan kuah rawon ternyata menampilkan harmoni rasa yang lezat khas dengan Jawa Timur. Foto Wang
Perpaduan Kuliner Jawa Timur Rujak Petis Dengan Rawon
Rabu, 09-05-2018 | 20:07 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Perpaduan Kuliner Jawa Timur Rujak Petis Dengan Rawon
Surabaya pojokpitu.com, Anda pecinta kuliner rujak dan rawon ?, dan bagaimana rasanya jika dua macam kuliner ini dijadikan satu ?. Naah.. seorang juru masak di sebuah hotel di Surabaya coba mengkreasikan 2 macam kuliner ini menjadi satu dengan nama Rugatis Rawon, atau rujak iga petis rawon.

Menurut Ervin Triana, chef, Ide ini muncul karena sang juru masak ingin memadukan 2 macam masakan Jawa Timur. Untuk membuat rujak iga petis rawon ini sangat mudah. Sama halnya dengan membuat rujak cingur , yakni terdiri dari bahan kacang, petis , bawang putih, pisang klutuk , buah-buahan serta sayuran seperti kecambah dan kubis. Namun, khusus cingur sapi  diganti dengan iga dan ditambahkan dengan kuah rawon.

"Sensasianya dari rujak iga petis rawon adalah rujak yang biasa kita makan identik dengan cingur kita sajikan dengan iga, dan disini setelah kita tercampur dengan bumbu petis dan tuang dengan kuah rawon hasilnya gurih sekali," kata Ervin Triana.

Sementara Natasha Lea Anindita, penikmat rujak iga petis rawon mengatakan, hidangan ini menjadi sajian baru bagi penikmat kuliner di Surabaya, karena dengan kombinasi 2 macam kuliner ini akan terasa aneh. Namun saat disantap ternyata rasa dari rujak iga petis ini sangat cocok dan lengkap dengan kuah rawon.

"Ini menarik karena baru pertama kali nyobak rujak campur rawon dan rasanya cocok sih tetep enak dan lidahnya tetep lidah Jawa Timur, rasa petisnya kerasa sekali dagingnya juga empuk , lebih enak sih nggak ada yang aneh," kata Natasha Lea Anindita.

Kombinasi 2 kuliner ini bisa menjadi referensi untuk anda nikmati di rumah. Namun jika tidak sempat membuatnya , andapun bisa mencicipi hidangan spesial ini di sebuah hotel di jalan Pandegiling Surabaya, dengan harga Rp 110 ribu. (pul)

Berita Terkait


Perpaduan Kuliner Jawa Timur Rujak Petis Dengan Rawon

Di Restoran Ini, Jika Hafal Teks Proklamasi Bisa Bayar Rawon Separoh

Nikmatnya Rawon Balungan, Cocok Disajikan Saat Berbuka Puasa

Sensasi Unik Nasi Goreng Rawon


Nikmatnya Rawon Saat Musim Hujan

Gurih Dan Lezatnya Rawon Iga Sapi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber