Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

BNNP Buka Stand Rehabilitasi Gratis di Mall, Pecandu Jangan Takut Rehab
Senin, 07-05-2018 | 21:12 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Bagi para pengguna narkoba yang ingin pulih sebagai pecandu, jangan pernah takut untuk menjalani proses rehabilitasi karena saat ini bisa dilakukan di mall. Inovasi ini dilakukan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur bagi pecandu yang ingin berhenti menggunakan narkoba, dengan membuka stand konsultasi dan rehabilitasi tanpa dipungut biaya di Mall Grand City Surabaya.

Konsultasi dan rehabilitasi bagi pecandu narkoba milik BNNP Jatim ini mungkin satu - satunya di Indonesia yang berada di dalam mall. Tempat ini, sore tadi diresmikan langsung oleh Kepala BNN, Komjen Polisi Heru Winarko bersama Kepala BNNP Jatim di Mall Grand City Surabaya.

Stand rehabilitasi ini sengaja dibuat oleh BNNP Jatim berada di dalam mall. Tujuannya, agar pecandu yang ingin berhenti menggunakan narkoba tidak takut untuk menjalani proses rehabilitasi, karena untuk proses ini BNNP Jatim tidak memungut biaya alias gratis dan menepis anggapan masyarakat soal biaya untuk rehabilitasi bagi pengguna narkoba yang cukup besar, hingga mencapai Rp 200 juta, serta memberikan pemahaman akan ketakutan pengguna jika bakal diintograsi petugas.

"Tempat rehab yang diberi nama arena atau ajang kreasi bebas narkoba ini, diharapkan bisa menjadi tempat yang tidak menakutkan, terutama bagi para keluarga yang ingin menyembuhkan salah satu sanak keluarganya yang kecanduan narkoba untuk tidak takut membawa ke tempat ini," kata Komjen Pol. Heru Winarko, Kepala BNN.

Inovasi yang dilakukan BNNP Jatim ini merupakan bentuk dari keseriusan untuk menyembukan pecandu bebas narkoba, karena dari target 140 pasien baru 28 pasien volunteer yang dipulihkan dari 36 pasien yang direhabilitasi. Sementara di tahun 2017, terdapat 64 pasien volunteer yang berhasil dipulihkan.(end)




Berita Terkait


BNNP Buka Stand Rehabilitasi Gratis di Mall, Pecandu Jangan Takut Rehab

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber