Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia Bantu Kenalkan Gunung Bromo
Senin, 07-05-2018 | 12:56 wib
Oleh : Farid fahlevi
Berita Video : Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia Bantu Kenalkan Gunung Bromo
Probolinggo pojokpitu.com, Untuk membantu program pemerintah Indonesia akan pesona Wonderful indonesia, ratusan Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia dari berbagai daerah touring ke Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.

Sebanyak 100 unit mobil kuno jeep willys dari berbagai daerah, gelar touring di salah satu gunung tercantik di dunia.

Kegiatan ini untuk memperkenalkan keindahan dan kecantikan destinasi wisata Indonesia ke mata dunia, yang menjadi program andalan pemerintah pesona Wonderful Indonesia.
 
Bekerja sama dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam  Dan Taman Nasioal Bromo Tengger Semeru, pencinta jeep willys menuju ke lautan pasir Gunung Bromo. Tak hanya itu, joki jeep menunjukkan keahliannya dengan bermanuver di kaldera Bromo dan berfoto ria dengan latar belakang keindahan panorama alamnya.
 
Touring ini juga mengajak masyarakat dan turis lokal maupun asing untuk melestarikan alam agar tidak membuang sampah sembarangan. Owner willys Indonesia akan berbagi dengan kegiatan bhakti sosial ke warga suku tengger Bromo.
 
Menurut Albert pecinta jeep willys, konvoi berjumlah besar ini baru pertama kali digelar. Tantangan untuk jeep willys di rute Bromo hanya tanjakan saja, namun kesulitan dan ketegangan akan terbayar dengan keindahan alam di lereng gunung Bromo.
 
"Tantangannya di jalur rute touring di Bromo di tanjakan saja, untuk di lautan pasir jeep willys sangat kuat di jalur darat, kita berkomitmen untuk menjaga alam Indonesia ini," kata Albert
 
Sepanjang perjalanan dan rangkaian kegiatan di dokumentasikan. Hasilnya akan dikirim ke komunitas jeep willys di seluruh dunia, untuk menunjukkan eksistensi willys di Indonesia. "Diharapkan mereka akan penasaran untuk datang kemari untuk berwisata," kata Albert.
 
Sementara itu, menurut Pembina Owner Willys Indonesia Komjen Purn Nanan Sukarna, kegiatan ini untuk mendukung salah satu program pemerintah di bidang wisata.

"Melalui kegiatan ini kami memang ingin mendukung program pemerintah, khususnya di bidang wisata, kita tunjukkan eksistensi willys di negara kita, diharapkan mereka akan penasaran dan berminat untuk datang kemari Indonesia," kata Nanan Sukarna.
 
Setelah kegiatan di lautan pasir selesai, ratusan pencinta jeep willys bersama anggota Polres Probolinggo, menggelar bagi - bagi sembako dan uang ke warga suku hindu tengger Bromo.
 
Rencananya kegiatan tour jeep willys akan digelar dengan skala internasional lebih luas lagi pada tahun 2019 mendatang. (pul)

Berita Terkait


Komunitas Jeep Willys Owner Indonesia Bantu Kenalkan Gunung Bromo

NAAS ! Di Jalan Menikung, Jeep Robiccon Hantam Truk Fuso


Kendaraan Selain Jeep Paguyupan Dilarang Naik ke Bromo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber