Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Track yang sulit, membuat puluhan crosser harus terjatuh dan terperosok ke ladang milik warga setempat. Beruntung tidak ada yang mengalami luka serius.Foto Sujarismanto
Puluhan Crosser Jatuh Bangun Takhlukkan Track Gunung Limo
Senin, 07-05-2018 | 12:34 wib
Oleh : Sujarismanto
Pacitan pojokpitu.com, Ratusan pecinta motor trail dari berbagai daerah di Jawa Timur adu ketangkasan dalam menaklukan Gunung Limo di Kabupaten Pacitan.

Ada 700 pencinta motor trail turut ambil bagian dalam even Bayangkara Trail Adventure, Minggu (6/5). Para rider dari Ponorogo, Trenggalek hingga Surabaya mencoba menaklukkan track menantang sekitar Gunung Limo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan.

Para rider memacu si kuda besi menyusuri aliran sungai, dan tanjakan ekstrem. Salah satu track menantang adalah tanjakan Ngrajut.  Para rider motor cross harus jatuh bangun menaklukkan medan berupa tebing curam lumayan tinggi.

Di jalur lain bernama tanjakan Wati, puluhan rider juga harus bersusah payah. Hingga beberapa diantaranya terperosok ke lahan pertanian warga setelah gagal mengendalikan laju kendaraanya. Warga yang bersiap dilokasi pun dengan sigap mengevakuasi dengan menggunakan tali tambang. Tak hanya rider dewasa, crosser cilik Anung Saputra Danata yang masih duduk di SD ikut berjibaku menaklukkan tantangan jalur track Gunung Limo.

Menurut Kompol Hendri Sulistiawan, Wakapolres Pacitan, selain untuk mempererat tali silaturahmi sesama pencinta motor trail, even Bayangkara Trail Adventure ini menjadi sarana promosi wisata religi Gunung Limo.

Wilayah Pacitan yang didominasi pegunungan menjadi salah satu tujuan favorit pecinta motor trail. Melalui kegiatan ini obyek wisata di Pacitan semakin populer dikalangan masyarakat luas.  (pul)

Berita Terkait


Puluhan Crosser Jatuh Bangun Takhlukkan Track Gunung Limo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber