Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Marquez Juara, Lorenzo-Pedrosa-Dovizioso Bertabrakan
Minggu, 06-05-2018 | 20:05 wib
Oleh :
JEREZ pojokpitu.com, Marc Marquez unjuk gigi di MotoGP Spanyol. Rider Repsol Honda itu finis pertama dalam balapan yang digelar di Circuito de Jerez, Minggu (6/5) malam WIB. Marquez memang tak memimpin sejak awal. Adalah Jorge Lorenzo yang start mulus, masuk pertama di tikungan pertama, diikuti Dani Pedrosa, Johann Zarco, Cal Crutchlow baru Marquez. Di lap pertama, posisi balapan Lorenzo, Pedrosa, Zarco, Marquez, Crutchlow dan Alex Rins.

Masuk lap 2, Marquez menyalip Zarco. Tiga Spanyol di depan. Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Si Bayi Alien, julukan Marquez makin panas, menyalip Pedrosa yang sebenarnya sedang menekan Lorenzo. Lap 3, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Crutchlow, Rins, Dovizioso dan Iannone.

Sepuluh pembalap bergerombol di depan hingga lap keempat. Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Crutchlow, Zarco, Dovi, Rins, Iannone, Rossi dan Petrucci.

Saat tersisa 20 dari 25 lap balapan, empat rider terdepan, Lorenzo, Marquez, Pedrosa dan Crutchlow mulai memisahkan diri, hal itu berbarengan dengan jatuhnya Alex Rins.

Di saat Marquez terus menempel Lorenzo, untuk posisi satu dan dua, Dovizioso diam-diam makin mendekat ke crutchlow untuk perebutan tempat keempat. Petaka datang buat Crutchlow di turn 1 saat lap 7, dia jatuh dan Dovi pun mendekat ke tiga rider di depan.

Marquez leading di lap ke-8, melewati Lorenzo dengan cukup mudah, namun lorenzo tetap mengekor. Posisinya kini Honda (marquez), Ducati (Lorenzo), Honda (Pedrosa) dan Ducati (Dovi). Dovi akhrinya menyalip Pedrosa saat race menyisakan 16 lap.

Kebut-kebutan sengit, Marquez, Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa. Honda vs Ducati, empat rider bersaing untuk posisi pertama. Marquez mulai menjauh, dari tiga rider di belakangnya. Sementara Dovi makin memepet Lorenzo. Sebelas lap lagi, Marquez berhasil membuat jarak menjadi 1,3 detik dari Lorenzo.

Dovi sempat membuat kesalahan saat hendak menyalip Lorenzo, dia melebar dan Pedrosa memanfaatkan kesempatan naik ke posisi ketiga. Namun hanya sesaat, Dovi kembali melewati Pedrosa. Sembilan lap lagi!

Dovi terus menekan Lorenzo untuk meminta jalan menjadi posisi kedua. Di depan mereka, Marquez sudah berjarak 2,485 detik. Andai tak ada musibah, Marquez bakal menjadi pemenang.

Petaka besar terjadi di delapan lap sisa. Dovi memotong, melebar, Lorenzo masuk namun Pedrosa sudah di racing line. Lorenzo pun menghantam Pedrosa, mental kembali ke tengah dan mengenai Dovi yang pengin masuk. Tiga rider tersebut sama-sama keluar lintasan. Pedrosa yang sepertinya lebih parah, karena tampak terbanting di aspal.

Zarco ketiban untung. Rider Monster Yamaha Tech3 itu membalap nyaman sendirian di posisi kedua. Sementara empat rider di belakangnya, petrucci, iannone dan miller bersaing ketat di untuk posisi ketiga.

Marquez? Sudah tak kelihatan buat Zarco. Balapan yang sesungguhnya di empat lap sisa terjadi untuk empat pembalap yang berebut posisi ketiga.

Marquez akhirnya finis pertam, diikuti Zarco dan Iannone. (adk/jpnn/pul)


Berita Terkait


Marquez Juara, Lorenzo-Pedrosa-Dovizioso Bertabrakan

Ini Prediksi Susunan Pembalap MotoGP 2016

Apes... Sedang Bersaing Dengan Rossi, Lorenzo Malah Cedera Bahu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber