Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Sirkuit Bekas Tambang Batu Kapur Jadi Lokasi Kejurnas Off Roader Tuban
Minggu, 06-05-2018 | 16:48 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Puluhan off roader dari berbagai daerah, mengikuti Kejuaraan Nasional Off Road putaran 1 tahun 2018, di Sirkuit Kawasan Bekas Lahan Tambang Batu Kapur, di Tuban. Kondisi sirkuir yang ekstrim dengan bongkahan batu, tanjakan, membuat para off roader harus ekstra waspada.

Ada 86 off roader turut serta dalam Kejuaraan Nasional Offroad Non Winch 2018 putaran 1 ini. Medan terjal, tanjakan ekstrim, membuat para off roader, harus memeras kemampuan. Mereka ditantang kemampuannya untuk membawa kuda besi, melintasi jalur yang telah disediakan. Lintasan yang penuh dengan batu gamping yang tajam, serta berdebu, membuat pandangan mata terhalang. Sehingga harus ekstra hati hati, kalau tidak mau terguling.

Driver dan navigator, harus kerja sama yang kompak, dalam menaklukkan jalur batu di Tuban ini. Selain terguling, para off  roader bisa berhenti di jalur, jika tidak dapat membaca jalur dengan baik, karena ass roda bisa patah, akibat beturan batu.

Menurut Tjahyadi Gunawan, Ketua Penyelenggara, untuk bisa mengikuti sirkuit ini, harus anggota Ikatan Motor Indonesia. Serta kondisi mesin mobil harus prima. "Butuh nyali besar untuk masuk di putaran 1, di jalur tuban ini, sebab dituntut skill dalam mengendalikan kemudi," kata Tjahyadi Gunawan.

Off roader harus jeli untuk bisa melewati tanjakan. Salah perhitungan sedikit saja, bisa terguling. Jika sudah terguling, peserta harus dibantu oleh tim khusus agar dapat melanjutkan lomba.

Sementara itu Enda Dwi Cipta, Off roader dari Solo, kejuaraan memperebutkan piala beregu, dan perorangan. Sehingga dalam pelaksanaan ini, di gelar selama dua hari berturut turut mulai 5 Mei hingga 6 Mei 2018 besok. (pul)


Berita Terkait


Sirkuit Bekas Tambang Batu Kapur Jadi Lokasi Kejurnas Off Roader Tuban

Ratusan Off Roader Ikut Jelajah Wisata Arya Wira Raja

Off Roader Luar Daerah Jajal Medan Lumpur Pacitan

Atraksi Off Road Jelajah Jalan Ariya Wira Raja


Aksi Seru Kejurnas Off Road Seri Tiga Lumajang

Puluhan Off Roader Turut Ramaikan Sirkuit

Seru ! Ketangkasan Off Roader di Kobangdikal Bikin Deg Degan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber