Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Menjelang Ramadhan, Harga Ayam dan Kebutuhan Pokok Merangkak Naik
Sabtu, 05-05-2018 | 15:45 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Menjelang bulan suci Ramadhan, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Larangan Candi Kabupaten Sidoarjo mulai merangkak naik. Kenaikan yang paling signifikan pada ayam potong dan harga komiditi, seperti jenis sayuran.

Kenaikan harga pasar ini terjadi di pasar tradisional Larangan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Kenaikan ini terjadi pada daging ayam potong sekitar Rp 3 ribu per kilogram.
 
Sebelumnya, harga ayam potong masih berada dalam kisaran Rp 30 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp 33 ribu per kilogram. Kenaikan ini terjadi karena stock persediaan daging ayam yang mulai berkurang sehingga menyebabkan harga daging ayam untuk dijual kepada para konsumen mengalami kenaikan.
 
Khoiriyah, salah satu pedagang daging ayam potong mengaku, kenaikan ini akan terus terjadi mendekati bulan suci Ramadhan bisa mencapai Rp 35 ribu per kilogram.
 
Selain harga daging ayam, beberapa komoditi lainnya seperti jenis sayuran bawang merah dan juga kedelai juga mulai mengalami kenaikan, meski tidak mengalami yang signifikan. Sedangkan untuk beberapa komiditi lain seperti beras, bawang putih, cabai besar, cabai kecil, harganya masih relatif stabil.
 
Meski demikian, para konsumen saat ini perlu menghitung kembali, barang - barang yang akan dibeli karena kebutuhan pokok lainnya masih mengalami kenaikan.
 
Para pedagang berharap, kenaikan harga pasar menjelang bulan puasa bisa diantisipasi melalui program pemerintah yaitu dengan cara melakukan operasi pasar(end).

 



Berita Terkait


Harga Ayam Potong di Pasar Kota Gresik Naik

Makin Dekat Lebaran, Harga Daging Ayam Terus Melejit

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Harga Ayam Potong Mulai Merangkak Naik

Kendalikan Harga, Dinas Peternakan Siapkan 13 Juta Ayam


Jelang Puasa, Harga Ayam Terus Melambung Naik

Menjelang Ramadhan, Harga Ayam dan Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Sepekan, Harga Ayam Naik Hingga Rp 34 Ribu

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Ayam dan Telur Naik
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber