Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Raih Nilai UN Tertinggi se-Jatim, Tapi Belum Lolos SNMPTN
Jum'at, 04-05-2018 | 16:19 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Peraih nilai ujian nasional SMA IPA tertinggi se-Jatim, diraih siswa SMAN 5 Surabaya, Naufal Ahmad Tsani Daffa. Meski menjadi siswa peraih NUN tertinggi, Naufal ternyata belum beruntung lolos SNMPTN FK Unair.

Diakui Naufal, pelaksanaan UN lalu tidak membuat dirinya berspekulasi meraih nilai tertinggi se-Jatim. Sebab, dirinya merasa kesulitan pada soal High Order Thinking (HOT) yang prosentasenya 10 persen dari total soal yang ada.

Remaja yang pernah mengikuti OSN 2014 jenjang SMP ini tidak menyangka jika 5 soal HOT tersebut ternyata bisa dilewati, bahkan berhasil memperoleh nilai sempurna, untuk Matematika dan Fisika. Sedangkan mata pelajaran Bahasa Indonesia mendapat nilai 96 dan Bahasa Inggris 98, sehingga nilai totalnya mendapat 394.

Anak kedua dari dua bersaudara ini pun tidak memiliki persiapan khusus dalam menyambut UN. Hanya saja, porsi waktu belajar dan ibadahnya ditambah. Selain itu, penggemar pelajaran Fisika ini juga aktif mengerjakan latihan soal ujian, di luar waktu pemantapan yang diselenggarakan di sekolah.

Sri Budiarti, wali kelas Naufal mengakui, Naufal adalah siswa pendiam, yang sejak kelas X tampak pandai dan senang belajar.

Meski dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi, Naufal ternyata belum lolos SNMPTN FK Unair, karena nilai rapornya kurang tipis. Diakui penghobi game ini, dirinya sempat merasa kecewa. Namun dia optimis, saat SBMPTN Selasa nanti bisa melewati soal-soal yang diujikan, sehingga bisa lolos ke FK Unair.(end)




Berita Terkait


Serunya Lomba Sarung Race Alias Balap Sarung

Kenakan Pakaian Adat, Para Pecinta Alam Galang Dana Untuk Korban Gempa

Warga Rusunawa Urip Sumoharjo Pertanyakan Keadilan Pemkot Surabaya

Sekwan : Proyek Gedung Dewan Jilid 2 Jangan Tinggalkan Masalah


Ibu dan Bapak Lomba Dhungka Lagu Perjuangan

Lucunya Anak Anak Lomba Tarik Tambang Hingga Terguling

Serunya Lomba Sarung Race Alias Balap Sarung

Aset Berserakan, PT PWU Libatkan Kejati Jatim Untuk Inventarisir Aset
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber