Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Alikhatul Khoiriyah, anak dari seorang montir ini berhasil meraih nilai tertinggi se Jawa Timur dari jurusan bahasa. Foto: Khaerul Anwar
Anak Tukang Montir Raih Nilai Tertinggi se Jawa Timur
Jum'at, 04-05-2018 | 14:48 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawang, Kabupaten Lawang, berhasil menorehkan prestasi gemilang sat pelaksanaan UNBK kemarin. Dia adalah Alikhatul Khoiriyah, anak dari seorang montir ini berhasil meraih nilai tertinggi se Jawa Timur dari jurusan bahasa.

Remaja 18 tahun ini merupakan anak pasangan Ahmad Suud dan Susi Wijiati, orang tuanya memberikan kebabasan tersendiri kepada anaknya mengenai pembelajaran. Prestasi ini tentunya membuat kebangaan tersendiri dari pihak sekolah, karena telah berhasil mendidik murid-muridnya.

Susi Wijiati mengatakan, tidak percaya bahwa anaknya mendapat nilai tertinggi se Jawa Timur, ia hanya mengira bahwa anaknya tersebut meraih nilai tertinggi di dalam kelasnya saja.

"Sebagai orang tua tentunya membiat kebangaan tersendiri, buat keluarga dan sekolah, Alikhatul Khoiriyah memang anak yang tekun dalam belajar," ujar Susi Wijiati.

Sementara itu Alikhatul Khoiriyah sendiri, tidak menyangka akan mendapatkan nilai tersebut, memang sebelum UNBK dilalaksanakan dirinya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin,

"Meski nilai saya tergolong sempurna, tapi untuk mata pelajaran bahasa inggris masih tergolong rendah, saya mendapat nilai 80. tapi saya pribadi bangga dan bersyukur atas pecapaian ini," tutur Alikhatul Khoiriyah.

Untuk mengisi waktu luang, ia saat ini lebih senang menjalani kursus bahasa jerman dan matematika, untuk bisa menerjuni jurusan tersebut kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu, untuk jurusan bahasa 2 siswinya yang mampu menorehkan kebanggaan dengan meraih nilai tertinggi pertama dan ketiga, yaitu Alikhatul Khoiriyah dengan nilai UNBK 366 dan Erlista Maulidhea Vara 364,0.

Bahkan, atas prestasi memuaskan yang diraih 2 siswinya tersebut. Pihak SMA Negeri 1 Lawang, juga akan memberikan hadiah uang pembinaan dan tentunya hadiah menarik lainnya disamping piagam penghargaan yang diharapkan ditiru siswa lainnya. (yos)




Berita Terkait


Mantan Kepsek SMPN 54 Kenny Ervianti Divonis 1,5 Tahun Penjara

Curi Soal UNBK, Mantan Kepala SMPN 54 Dituntut 3 Tahun

Sidang Pencurian Soal UNBK Sampai Ke Pemeriksaan Terdakwa

Hasil UNBK 2018, Kota Madiun Peringkat 2 Se Jatim


Belasan Narapidana UNBK Kesetaraan Paket B di Penjara

Dukun Batu Petir Ponari Ikut UNBK Paket B

Tidak Memiliki Lab Komputer, 12 PKBM gabunh UNBK

Hasil UNBK 2018 Jeblok, Tapi Mereka Tetap Konvoi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber