Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Dari hasil juri, juara satu diraih SMKN 3 Purwosari dengan karya portable otomatis, juara dua SMKN 2 dengan karya wajib pake sabuk system, dan juara tiga diraih oleh SMKN Purwosari dengan karya indikator kampas rem. Foto Ilmi
Tingkatkan Kreatifitas Siswa, Satlantas Gelar Lomba Traffic Tecnologi
Jum'at, 04-05-2018 | 12:22 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Berita Video : Tingkatkan Kreatifitas Siswa, Satlantas Gelar Lomba Traffic Tecnologi
Bojonegoro pojokpitu.com, Satlantas Polres Bojonegoro menggelar lomba Bojonegoro Traffic Technologi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Lomba diikuti para pelajar tingkat SMK tersebut untuk menggali potensi kreatifitas dan inovasi dibidang teknologi.

Lomba Bojonegoro Traffic Technologi berlangsung di Gedung Parama Satwika, Polres Bojonegoro. Dibuka secara resmi oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli . Dalam lomba ini, diikuti sebanyak 8 SMK di Kabupaten Bojonegoro.

Para peserta saling menunjukan kreatifitas dan kemampuan untuk membuat inovasi yang terkait dengan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Menurut AKBP Ary Fadli, Kapolres Bojonegoro, lomba untuk menggali potensi kreatifitas dan inovasi di kalangan pelajar khususnya bidang teknologi. Karya yang dilombakan yang memiliki inovasi, untuk keselamatan berlalu lintas. "Serta untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," kata AKBP Ary Fadli.

Dalam perlombaan ini melibatkan 4 juri dari satlantas, Dinas Pekerjaan Umun, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Bojonegoro. Kriteria penilaian meliputi kreatifitas atau inovasi, efesiensi biaya, efek penekanan kecelakaan, dan kemudahan untuk diaplikasikan. (pul)

Berita Terkait


Tingkatkan Kreatifitas Siswa, Satlantas Gelar Lomba Traffic Tecnologi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber