Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Organda Jatim Protes, Bus Surabaya Sudah Menyalahi Aturan
Jum'at, 04-05-2018 | 01:45 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Soal plat merah pada Surabaya Bus, yang digunakan sebagai angkutan umum. Organda Jatim mengaku hal tersebut sudah menyalahi aturan pada undang - undang 22 tahun 2009 dan PP nomer 74 tahun 2014, yang mengatur tentang seluruh kendaraan umum angkutan orang dan kendaraan angkutan barang harus dimiliki perusahaan berbadan hukum.

Disisi lain Organda sangat mengapresiasi dengan hadirnya angkutan umum yang layak di Surabaya. Namun keberadaan Surabaya Bus juga dinilai berpengaruh terhadap operasional angkutan umum yang selama ini sudah ada di trayek yang sama. Karena sedikit mengurangi pendapatan mereka. Selain itu Organda Jatim menyoroti soal penggunaan plat merah pada Surabaya Bus.

Menurut Mustafa Ketua DPD Organda Jatim, seharusnya Surabaya Bus menggunakan plat kuning yang memang sudah diatur melalui undang - undang lalu lintas dan peraturan pemerintah terkait angkutan umum berbadan hukum. "Seharusnya Pemerintah Kota Surabaya memberikan contoh yang baik, dan bisa mematuhi aturan sesuai dengan undang - undang yang berlaku," kata Mustafa.

Mustafa menambahkan, Pemerintah Kota Surabaya seharusnya lebih baik memperbaiki angkutan umum yang sudah ada dengan melibatkan bus mini atau angkot ( lyn ) yang terintegrasi ke pemukiman warga. Karena itu yang dibutuhkan oleh masyarakat, jika ingin mengurangi kemacetan di Surabaya. (pul)


Berita Terkait


Belum Ada Perwali, Pihak Swasta Tidak Berani Beli Botol Hasil Pembayaran Bus

Dewan Desak Pemkot Segera Keluarkan Perwali Botol Bus Suroboyo

Antisipasi Lonjakan Penumpang dengan Nomor Antrean

Pemkot Dapat Bantuan Dua Bus Tingkat Dari Bank Mayapada

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber