Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kadishub: Tidak Ada Masalah Gunakan Plat Merah di Bus Surabaya
Kamis, 03-05-2018 | 17:30 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Berita Video : Kadishub: Tidak Ada Masalah Gunakan Plat Merah di Bus Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Penggunaan plat merah di Surabaya Bus, yang seharusnya menggunakan plat berwarna kuning untuk angkutan umum, dianggap tidak terlalu bermasalah oleh Dishub Surabaya. Keberadaan Surabaya Bus sengaja diperuntukkan untuk pelajar dan karyawan, dan bukan bus umum.

Menurut Irvan Wahyu Drajat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Surabaya Bus memang tidak dipungut biaya. Cara naik hanya dengan menukarkan botol plastik bekas.

Irvan juga berkilah, jika bus tersebut memang sepenuhnya dikelolah oleh Pemerintah Kota Surabaya, bukan seperti bus umum dengan plat kuning yang pengelolahannya oleh swasta ataupun PT. Meski pada kenyataan Surabaya Bus ini banyak dinaiki masyarakat umum, bukan lagi karyawan maupun pelajar sesuai dengan peruntukannya. "Bahkan, Pemkot Surabaya akan menambah 2 unit dari 8 unit bus yang telah dimiliki," kata Irvan.

Penambahan bus nantinya untuk rute jalur timur - barat atau dari ITS menuju Unesa Lidah Kulon. Pengelolaan dianggarkan dari  CSR. Disinggung soal dampak terhadap operasional bus, sebab hanya dengan menukar botol plastik bekas, diakuinya malah diuntungkan. Sebab bisa menekan kemacetan lalu lintas jika masyarakat sadar beralih ke angkutan bus. Serta bisa mengurangi dari beban pembungan sampah. "Kami juga sudah berkoorsinasi dengan pihak Organda terkait dampak yang ditimbulkan lantaran trayek yang dilalui Surabaya Bus, juga digunakan angkutan umum," jelas Irvan. (pul)

Berita Terkait


Belum Ada Perwali, Pihak Swasta Tidak Berani Beli Botol Hasil Pembayaran Bus

Dewan Desak Pemkot Segera Keluarkan Perwali Botol Bus Suroboyo

Antisipasi Lonjakan Penumpang dengan Nomor Antrean

Pemkot Dapat Bantuan Dua Bus Tingkat Dari Bank Mayapada

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber