Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Probolinggo Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Pacific
Jum'at, 15-05-2015 | 08:46 wib
Oleh : Taufiq Ambari
pojokpitu.com, Indonesia, khususnya kota Probolinggo di percaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan voli pantai Asia pacific 2015 . itu tak lain karena kota Probolinggo kini punya lapangan voli pantai Beejay Bakau Resort yang berstandard Internasional. Kejuaraan seri Asia Pacific ini sendiri rencananya akan di gelar awal Juni mendatang .

Event tahunan yang di gelar  Asian Voliball Confederastion atau AVC  Asia Pacific  ini merupakan salah satu ajang paling bergengis bagi atlet voli pantai di kawasan Asia Pacific. Sebab event tersebut  menjadi jembatan bagi atlet voli pantai untuk bisa tampil di pra Olympiade maupun kejuaraan dunia. Empat pemain Jatim masuk pelatnas Sea Games 2015.

Ketua bidang voli pantai nasional Slamet Mulyanto mengatakan, ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan Asia Pacific merupakan kebanggaan tersendiri. Sebab event Asia Pacific  ini  menjadi acuan asian voliball confederasi  atau AVC untuk menentukan rengking atlet . 

"Sebagai tuan rumah, jelas menguntungkan bagi Indonesia. Indonesia mempunyai peluang besar untuk meloloskan atletnya menuju ke Olympiade maupun kejuaraan dunia semakin terbuka," jelas Salmet Mulyanto.

Agus salim misalnya, mantan atlet nasional asal NTB ini mengaku bangga dengan kondisi lapangan voli pantai Beejay Bakau Resort milik kota Probolinggo ini. "Lapangan ini layak untuk di tempati kejuaraan sekelas Asia Pacific," ujarnya.

Tidak hanya Agus Salim, mantan atlet voli pantai nasional asal Surabaya, Andhik Ardiasnysah pun mengaku sengat senang bila Probolinggo ketempatan kejuaraan Asia Pacific. Paling tidak atlet Jatim sendiri bisa menimba ilmu dari para atlet dari negara lain.(ern)


Berita Terkait


Probolinggo Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Pacific


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber