Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kota Blitar melalui sejumlah isntansi terkait, membentuk satlak satuan Pelaksana Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Obat Berbahaya (P4-GN). Foto: Moch. Asrofi
Kota Blitar Bentuk Satlak Untuk Cegah Peredaran Narkoba
Rabu, 02-05-2018 | 13:33 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Maraknya peredaran narkoba di berbagai daerah, Kota Blitar melalui sejumlah isntansi terkait, membentuk satlak satuan Pelaksana Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Obat Berbahaya (P4-GN). Satuan ini ini meliputi berbagai unsur, mulai dari BNK,Lapas,Kepolisian ataupun dari SKPD di lingkup Pemkot Blitar.

Target dari satlak pencegahan dan pemberantasan narkotika ini meliputi, berbagai lini baik dari lingkup pemerintahan sendiri swasta atau bahkan pelajar .

Kabid Ketahanan Daerah Kesbanglinmas Kota Blitar Warnoto mengatakan,setiap OPD yang tergabung dalam satlak ini nanti akan menjalankan fungsinnya masing-masing,

"Nantinya OPD yang tergabung menjalankan fungsinya masing-masing, baik itu mengenai sosialisasi atau operasi di lapangan. Sasaran semua lini yang berpotensi adanya penyalagunaan narkotika," ujar Warnoto.

Hal senada juga di ungkapkan Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudi Wijanarko selaku wakil ketua 1 Satlak P4GN Kota Blitar, karena narkoba sudah dianggap sebagai ancaman yang cukup serius bagi generasi bangsa.

"Persoalan bangsa sudah menjadi ancaman serius, maka pemerintah wajib melakukan pemberantasan termasuk juga pencegahan," kata Rudi Wijanarko.

Seperti diinformasikan sebelumnya, jajaran kepolisian Polres Blitar Kota telah berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu dengan melibatkan 8 tersangka. Para tersangka tersebut, mulai dari kurir dan sebagian bersanya merupakan pemakai atau pengguna. (yos)

Berita Terkait


Kota Blitar Bentuk Satlak Untuk Cegah Peredaran Narkoba

Direskoba Gagalkan Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

Bersama 3 Temannya, Remaja 17 Tahun Ini Otaki Peredaran Narkoba

Kapolda Bimbang Peran Pelaku Peredaran Narkoba Belum Jelas


Bersama 3 Temannya, Remaja 17 Tahun Ini Otaki Peredaran Narkoba

Gandeng BNN Fokus Penindakan Peredaran Narkoba

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba di Pesantren

Jumlah Kasus Naik, Bukti Peredaran Narkoba di Jawa Timur Masih Tinggi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber