Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demo Warga Tuntut Kades Njiwut Ikut Program PTSL
Rabu, 02-05-2018 | 12:29 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Puluhan warga Desa Jiwut Kabupaten Blitar mendatangi kantor desa setempat, menuntut kepala desa menanda-tangani program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Warga emosi dan berteriak-teriak agar kepala desa keluar untuk menemui massa. Beberapa warga kemudian masuk ke ruangan dan memaksa Kepala Desa Jiwut. Bahkan, warga juga berteriak-teriak sambil mengolok-olok kepala desa.

Setelah keluar menemui massa, warga kemudian menuntut agar kepala Desa Jiwut, Kasbulloh untuk menanda-tangani surat persetujuan pihak desa, untuk melaksanakan program PTSL. Lagi-lagi warga kembali emosi, karena kepala desa tetap menolak menanda-tangani surat persetujuan.

Menurut Jalu Utama korlap aksi, pihak desa menolak menanda-tangani persetujuan pelaksanaan program PTSL. Alasannya sejak bulan April lalu, pihak desa tidak pernah transparan dalam program PTSL tersebut.

Sementara, Camat Nglegok, Agus Zaenal mengatakan, program PTSL sudah diluncurkan sejak bulan April lalu. Kecamatan Nglegok mendapatkan jatah sepuluh desa, termasuk Desa Jiwut. "Pihak Kades Jiwut sebenarnya tidak menolak menanda-tangani, namun menunggu giliran sosialisasi dari BPN Kabupaten Blitar," kata Agus.

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan Inspres dari Presiden Jokowi, yang sudah disetujui oleh tiga menteri. Yakni Mentri Dalam Negeri, Menteri Agraria dan Menteri Desa tertinggal, yang diperuntukkan bagi masyakarakat yang belum mempunyai sertifikat. (pul)

Berita Terkait


Tolak Pelantikan PJS Kades, Warga Sumberwuluh Duduki Balai Desa

Unjuk Rasa Ratusan Kades Bersitegang

Gelapkan Uang Dana Desa, Kades Gintungan Dilaporkan Warga

Bupati Tetap Melantik Kepala Desa Klantingsari Tarik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber