Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Jaring Atlit Berbakat, Percasi Gelar Kejuaraan Catur Antar Pelajar
Selasa, 01-05-2018 | 12:40 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Dalam upaya menjaring bibit-bibit baru menjadi atlet muda berbakat, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro mengadakan kejuaraan catur level junior antar pelajar cup yang diselenggarakan setahun sekali. Kejuaraan yang diikuti puluhan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA ini berhadiah tropi bergilir.

Kejuaraan catur junior antar pelajar ini berlangsung di Aula Pertemuan Madrasah Tsanawiyah (Mts) Muhammadiyah Sumberrejo, Bojonegoro. Sebanyak 54 atlet catur level junior turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Peserta terbagi dalam 3 kelompok umur. Yakni usia sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah diikuti 28 atlet. Tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) sebanyak 12 atlet. Serta tingkat SMA, Madrasah Aliyah (MA) dan mahasiswa sebanyak 14 atlet.

Aturan pertandingan dalam kejuaraan ini, terbagi dalam lima babak untuk tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah. Serta empat babak untuk tingkatan lainnya. Pemenang akan ditentukan berdasarkan sistem poin. Peserta dengan jumlah poin terbanyak dari seluruh babak tersebut. Berhak menjadi juara untuk menerima tropi dan sejumlah uang pembinaan .

Bagian Penelitian Dan Pengembangan (Litbang) Percasi Kabupaten Bojonegoro, David Prasetyo menyatakan, kejuaraan catur junior ini diselenggarakan untuk memunculkan bibit-bibit baru atlet catur berbakat, yang handal di masa mendatang. Kejuaraan ini diselenggarakan rutin, setahun sekali."Kami berharap melalui event dan kejuraan yang makin rutin diselengarakan, maka akan membuat olahraga catur di Bojonegoro, akan semakin berkembang dan berprestasi," kata David Prasetyo. (pul)



Berita Terkait


Adu Ketangkasan, Ratusan Anak Usia Sd Ikuti Lomba Catur Tingkat Nasional

Jaring Atlit Berbakat, Percasi Gelar Kejuaraan Catur Antar Pelajar

Tuntut Kejelasan, Orang Tua Atlit Catur Gruduk Kantor Koni Pacitan

Pecatur Master Lawan 40 Pemain Catur, Hasilnya Seperti ini..


Pecatur Master Lawan 40 Pemain Catur, Hasilnya Seperti ini..

Dibalik Prestasi Gemilang Cabor Catur , Orangtua Atlet Keluhkan Transparansi Anggaran dan Bonus

Turnamen Catur Walikota Cup Diikuti Pemain Kelas Dunia

Pemerintah Kota Blitar Gelar Turnamen Catur Pelajar Se-Jawa Timur
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber