Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Asifa Jadi Akademi Sepakbola Pertama di Indonesia dengan Sekolah Umum
Selasa, 01-05-2018 | 05:21 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Asifa menjadi akademi sepakbola pertama di Indonesia, yang memiliki sekolah umum, yakni SMP. Selain menerima murid para pemain sepakbola, ke depan SMP Asifa akan menerima murid yang menjadi atlet cabang olahraga lainnya, yang selama ini kesulitan dengan jadwal sekolah konvensional.

Terobosan dilakukan Aji Santoso International Football Academy, yakni dengan mendirikan sekolah menengah pertama (SMP), Kamis pagi di Kota Malang. Nantinya, 30 siswa yang telah terdaftar , terbagi dalam kelas 7 dan kelas 8. Jam pelajaran akan dibuatkan khusus, yang tidak mengganggu jadwal latihan sepakbola. Sedangkan kelas 9 yang berjumlah 29 orang, masih dititipkan di SMP Negeri 18 Kota Malang .

Imam Subhki Rokhim selaku Kepala Sekolah SMP Asifa mengatakan, pendirian sekolah ini bermula dari sering terganggunya jadwal belajar para murid Asifa di sekolah konvensional, terutama ketika harus ijin mengikuti turnamen, hingga ke luar negeri .

Ke depan, selain menerima murid para pemain sepakbola, SMP Asifa akan menerima murid yang menjadi atlet cabang olahraga atau memiliki bakat lainnya, yang selama ini kesulitan dengan jadwal sekolah normal.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Kemendikbud mengatakan, pihaknya sangat mendukung. Sekolah  - sekolah berbasis olahraga , dan harus terus ditambah di indonesia .(end)

Berita Terkait


Asifa Jadi Akademi Sepakbola Pertama di Indonesia dengan Sekolah Umum

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber