Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Panglima TNI Tinjau Kesiapan Posko PPRC di Mako Divif 2 Kostrad
Selasa, 01-05-2018 | 04:11 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau posko pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC) di mako Divif 2 Kostrad Singosari , Senin siang, (30/4) kesiapan yang menjadi atensi panglima TNI adalah peralatan komunikasi yang digunakan oleh tiga matra.

Dengan didampingi Panglima Kostrad dan para petinggi di jajaran TNI AD, AU dan AL , Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto , meninjau posko pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC) di Mako Divif 2 Kostrad .  

Perlengkapan komunikasi yang dimiliki oleh prajuritnya, dinilai cukup baik , dan berjalan dengan baik. Bahkan panglima sempat mencoba kemampuan alat komunikasi  tersebut .
   

Usai melakukan peninjauan kesiapan posko PPRC , Panglima TNI  memberikan keterangan kepada para awak media. Dalam penjelasannya, tinjauan posko PPRC ini hanya berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 30 April hingga 2 Mei 2018, latihan posko ini diharapkan bisa membantu kegiatan latihan lapangan, yang akan dilaksanakan bulan Mei tahun ini . 
 

"Skenario yang dirancang untuk latihan PPRC adalah menerjunkan pasukan di tiga spot, yakni di kawasan Selaru, Timika, dan Morotai, pasukan PPRC ini diterjunkan untuk hadapi tantangan nyata. Ketangguhan dan profesionalisme prajurit TNI akan semakin ditunjukkan dalam latihan tersebut," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Panglima TNI .
 

Latihan pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC) untuk mengevaluasi kendala apa saja yang ada di lapangan sehingga bisa segera diatasi, sebelum dilaksanakan latihan gabungan. Selama latihan PPRC juga digunakan alat utama sistem pertahanan (alutsista) baru, khususnya di bidang komunikasi.(end)
   



Berita Terkait


Panglima TNI Tinjau Kesiapan Posko PPRC di Mako Divif 2 Kostrad


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber