Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Seorang remaja laki-laki penumpang KMP Karya Maritim 3, dilaporkan menceburkan diri ke laut. Foto: Handoko Kusumo
Seorang Remaja Bunuh Diri Dengan Melompat di Selat Bali
Sabtu, 28-04-2018 | 17:09 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Berita Video : Seorang Remaja Bunuh Diri Dengan Melompat di Selat Bali
Banyuwangi pojokpitu.com, Seorang remaja laki-laki penumpang KMP Karya Maritim 3, dilaporkan tercebur ke laut, saat dalam perjalanan menuju pelabuhan Gilimanuk Bali, Sabtu (28/4) dini hari. Korban diketahui sebagai rombongan wisata dari SMP Negeri 16 Malang. Tim Basarnas masih melakukan pencarian hingga Sabtu siang.

Petugas kesyahbandaran Widodo mengatakan, KMP Karya Maritim 3 berangkat dari pelabuhan Ketapang pukul 23.40 WITA dan dijadwalkan bersandar pelabuhan Gilimanuk 00.30 WITA.

"Insiden itu terjadi setelah kapal berlayar selama 20 menit menyebrangi Selat Bali," ujar Widodo

Korban tersebut diketahui atas nama Firdan umur 15 tahun, peserta wisata dari SMP 16 Malang. Korban terjatuh ke laut, diposisi kordinat 08.08 23 8 Selatan lintang Selatan Bujur 1142427 Timur.

Pihak KMP Karya Maritim 3 pada saat itu telah berusaha mencari korban ,di sekitar lokasi kejadian selama 40 menit. Namun demi keamanan penumpang lainnya, pihak kapal melanjutkan berlayar.

"Selanjutnya kapal memutuskan merapat ke Pelabuhan Gilimanuk untuk keamanan setelah berkoordinasi dengan pihak syahbadar," imbuhnya.

Dari info yang didapat , korban pada saat itu terlihat berdiri menyendiri di bagian relling kapal. Kedua saksi itu sempat memanggil korban untuk bergabung dengan rekannya yang lain. Namun justru korban menceburkan diri ke laut.

Korban terlihat sempat menengok kesebalah kiri dan kanan lalu mengangkat kakinya direlling kapal kemudian menceburkan diri ke laut. Korban sempat terlihat masih berenang dan kemudian tidak terlihat lagi karena gelap.

Petugas menduga korban sengaja menceburkan dirinya kelaut. Disamping  keterangan saksi, hal itu juga dikuatkan dengan status terakhir korban di aplikasi Whatsapp.

Hingga Sabtu sore, petugas masih melakukan pencarian terhadap korban. (yos)

Berita Terkait


Seorang Remaja Bunuh Diri Dengan Melompat di Selat Bali

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber