Berita Terbaru :
Musim Panen Raya , Petani Mengeluh Harga Jual Tomat Sayur Rendah
Bangkalan Masuk Kabupaten Kategori Potensi Bencana Hidrometeorologi
Dinkop : Tidak Ada Pendaftaran Bantuan UMKM Secara Online
Pengerjaan Gedung Shelter Covid 19 Dimulai
Bawaslu Gandeng Santri Jadi Mitra Pengawasan Pilkada
Ribuan Pohon Ditanam di Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro
Masa Pandemi Bisa Tingkatkan Imun Untuk Refreshing di Coban Bidadari
Sekretaris DPC PPP: Meski Sudah Bukan Ketua DPC, Status Ra Mamak Tetap Kader PPP
Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
   

Jenis Makanan Turki Yang Enak
Icip - Icip  Kamis, 14-05-2015 | 18:49 wib
Reporter : Pulung Aji
Turki pojokpitu.com, Negara yang terletak diantara benua Asia dan Eropa ini menjadi salah satu negara favorit dan juga menjadi negara tujuan utama para wisatawan dunia. Turki mempunyai daya tarik tersendiri karena adanya perpaduan dua budaya, yaitu timur tengah dan eropa.

Turki menyuguhkan keindahan yang eksotis bagi para wisatawannya, tak heran jika banyak turis yang rela merogoh sakunya untuk melakukan penerbangan kelas atas menuju ke negara ini.

Selain tempat tempat wisatanya yang indah, makanan Turki pun sekarang mulai menjadi favorit. ragam makanan khas Turki menjadi populer karena adanya cita rasa timur tengah yang berpadu dengan eropa. berikut kami merangkum beberapa jenis makanan Turki yang enak dan wajib untuk anda cicipi.

1. Kebab
Kebab adalah salah satu makanan khas Turki yang sangat populer dan digemari di seantero dunia. Makanan berupa daging yang dibungkus dengan tortila ini sangatlah lezat, apalagi ditambah dengan isi sayuran dan saus di dalamnya.

2. Dondurma
Es krim khas Turki ini mempunyai tekstur yang kenyal. Bahkan saking kenyalnya, es krim ini jika dibalik tidak akan jatuh ataupun tumpah. Atraksi si penjual saat penyajian es krim yang menjadi daya tarik bagi para turis yang sedang berlibur di Turki.

3. Simit
Roti berbentuk bundar melingkar dan dilapisi oleh biji wijen ini sekilas mirip dengan donat. Bedanya dengan donat, simit ini mempunyai tekstur yang kering dan renyah. Panganan ini mudah ditemui karena biasa dijual oleh pedagang kaki lima atau gerobak di pinggir jalan. simit biasanya dinikmati dengan ditemani secangkir teh.

4. Lokum Turkish Light
Camilan manis yang persis dengan permen jeli adalah salah satu makanan khas Turki yang banyak digemari. Lokum atau biasa disebut dengan Turkish delight ini terbuat dari gula dan taburan pistachio yang membuat camilan ini semakin nikmat.

5. Dolma
Untuk anda yang tidak terlalu suka dengan makanan manis, Dolma ini bisa menjadi pilihan. Dolma adalah makanan berupa nasi berisi sayuran yang dibungkus dengan daun anggur.

Liburan ke negara atau kota tujuan pun rasanya tidak akan lengkap jika tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Dengan ragam kuliner, tempat wisatanya yang indah, dan juga warganya yang ramah, dijamin saat berada di Turki anda seolah olah merasakan fasilitas premium turis vip. Jadi, persiapkan budget dan perut anda untuk menikmati makanan lezat khas timur tengah yang menggugah selera. (pul)



Berita Terkait

Jenis Makanan Turki Yang Enak
Berita Terpopuler
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
Malang Raya  9 jam

Masa Pandemi Bisa Tingkatkan Imun Untuk Refreshing di Coban Bidadari
Malang Raya  7 jam

Ribuan Pohon Ditanam di Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro
Peristiwa  6 jam

Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pilkada  8 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber