Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Indahnya Lukisan Dari Ampas Kopi Ini
Jum'at, 27-04-2018 | 20:05 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Apa jadinya bila ampas kopi dijadikan pengganti cat untuk melukis? . Tentunya akan menjadi karya yang unik.

Ini seperti salah satu pelukis dari Surabaya, yang terinspirasi dari kesehariannya karena memiliki warung kopi. Seniman ini memilih  melukis menggunakan ampas kopi. Adalah pelukis asal surabaya bernama Sulistyono, yang memanfaatkan ampas kopi dan  disulapnya menjadi sebuah  lukisan yang indah.

Bermula dari keseharian Sulistyono sebagai pemilik warung kopi, ia melihat ampas kopi dapat dijadikan pengganti cat dalam melukis , sehingga ia memutuskan menekuni belajar lukisan ampas kopi selama 2 tahun. Menurutnya, lukisan ampas kopi memiliki keunikan tersendiri , karena terlihat natural.

Apalagi dalam melukisnya, Sulistyono membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian, karena dalam menggunakan ampas kopi saat melukis harus langsung jadi, karena jika sekali salah maka susah dihapus.

Dalam tekniknya , pelukis satu ini harus membuat pola dengan pensil, baru setelah itu ia mengaplikasikan ampas kopi. Sulistyono biasa mengambil objek gambar hewan, manusia, panorama atau bangunan.

Kini ia boleh bersyukur, karena mulai banyak peminat lukisan melirik karyanya, bahkan dari luar jawa timur tertarik untuk membeli lukisannya. (pul)

Berita Terkait


Indahnya Lukisan Dari Ampas Kopi Ini


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber