Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

ratusan pencari kerja langsung menyerbu puluhan stand??penyedia lowongan kerja, di Halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi?Kabupaten Blitar. Foto: Moch. Asrofi
Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Blitar
Jum'at, 27-04-2018 | 19:09 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Sejak mulai di buka pukul 10 siang, ratusan pencari kerja langsung menyerbu puluhan stand penyedia lowongan kerja, di Halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar. Bursa kerja ini diikuti 25 perusahaan lokal Kabupaten Blitar, dengan menawarkan 1.100 lowongan pekerjaan. Yakni tenaga perbankan, administrasi,marketing dan teknik kelistrikan.

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo mengatakan, bursa kerja ini digelar sebagai salah satu wadah mempertemukan perusahaan, dengan pencari kerja.

"Tujuannya memangkas pengagguran di Kabupaten Blitar, sekaligus memberikan kesempatan bagi lulusan SMA serta diploma yang sedang mencari pekerjaan," ujar Marhaenis.

Seorang pencari kerja Ana Maria mengaku, sangat terbantu  dengan adanya bursa kerja atau job fair seperti ini, selain bisa mengurangi angka pengangguran, berharap dirinya mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang ia miliki.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar, Haris Susianto menjelaskan, bursa kerja seperti ini akan menjadi agenda rutin setahun 2 kali,

"Seperti saat ini job market fair mini yang hanya diikuti peusahaan lokal, dan menjelang akhir tahun kembali di gelar dalam sekala besar melibatkan banyak perusahaan berbagai daerah di Indonesia," tutur Haris Susianto. (yos)

 
 



Berita Terkait


Kurangi Pengangguran, Pemprov Jatim Gelar Job Fair

Ribuan Orang Serbu Job Fair di Tuban

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Blitar

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja


Ratusan Pencari Desak-Desakan Dalam Job Fair 2016

Ribuan Pencaker Datang Sejak Subuh Demi Job Fair Pasuruan

Ribuan Pencari Kerja Rela Berdesakan di Job Fair

Ribuan Pelamar Penuhi Job Fair 2015 Pemkot Mojokerto
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber