Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kelima instansi yang melakukan joint program ini adalah, Kanwil DJP Jatim 1, 2 dan 3, serta direktorat jendral bea dan cukai jatim 1 dan 2. Foto: Usrox Indra
Direktorat Jendral Pajak dan Bea Cukai Jatim Jalin Kerjasama
Jum'at, 27-04-2018 | 16:18 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Untuk meningkatkan potensi penerimaan negara dari sektor pajak, Kanwil Direktorat Jendral Pajak Jatim II, melakukan joint program dengan Kanwil lainnnya serta dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai Jatim 1 dan II. Melalui joint program ini, dihapakan nantinya timbul potensi penerimaan pajak bisa meningkat hingga Rp 20 triliun.

Kelima instansi yang melakukan joint program ini adalah, Kanwil DJP Jatim 1, 2 dan 3, serta direktorat jendral bea dan cukai jatim 1 dan 2. Kelima instansi di bawah Kementrian Keuangan, melakukan mou joint program untuk peningkatan penerimaan negara.

Kakanwil DJP Jatim II Neilmaldrin Noor mengatakan, sinergi antara DJP denagan DJBC ini diaggap penting, lantaran dalam upaya pengamanan penerimaan negara. Sebab fasilitas kepabeanan dibutuhkan dunia usaha untuk meningkatkan daya saing, serta membuat dunia usaha semakin bergairah, sehingga nantinya bisa meningkatkan penerimaan pajak.

"Disisi lain jika nantinya  joint program  ini tidak diawasi dengan ketat, maka akan berpotensi menurunkan penerimaan perpajakan. Sehingga perlu ada kerjasama, antar instansi sesuai dengan peran dan fungsinya untuk mengamankan penerimaan negara," jelas Neilmaldrin Noor.

Pada tahun sebelumnya, melalui joint program pihaknya telah meningkatkan penerimaan negara dari target secara nasional sebesar Rp 2 triliun, namun bisa terealisasi Rp 4 triliun rupiah.

"Sehingga untuk tahun ini, secara nasional melalui joint program pemerintah menargetkan penerimaan negara bertambah hingga Rp 20 triliun," imbuhnya.

Melalui joint program ini, selain bisa meningkatkan penrimaan negara, diharapkan juga bisa menambah pengetahuan sumber daya manusia di bidang perpajakan, kepabeanan dan cukai.

Hal ini guna mendukung pencapaian target penerimaan, serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak di wilayah Jawa Timur. (yos)

Berita Terkait


Bea Cukai Kediri Ancam Tindak Pedagang Liquid Vapor Tak Berpita Cukai

Keberhasilan Bea Cukai Dorong Industri Dalam Negeri

Bea Cukai dan Satpol PP Malang Sita Puluhan Miras Ilegal

Petugas Kantor Bea Cukai Memberikan Penjelasan Soal Pita Cukai Rokok


Keberhasilan Bea Cukai Dorong Industri Dalam Negeri

Bea Cukai dan Satpol PP Malang Sita Puluhan Miras Ilegal

Bea Cukai Amankan 19.760 Batang Rokok Ilegal

Antisipasi Peredaran Liquid Vapor Ilegal, Pihak Bea Cukai Blitar Lakukan Sidak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber