Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Dinkes Jatim Ingatkan Penyakit Kusta Masih Jadi Ancaman
Kamis, 26-04-2018 | 01:24 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur bersama RSUD Mohammad Noer Pamekasan sepakat pencegahan dan penyembuhan penyakit kusta.

UPT RSUD Mohhammad Noer bersama Dinkes Jawa Timur mengadakan sosialisai pencegahan dan penyembuhan penyakit kusta. Acara sosialisasi dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dr. Kohar Hari Santoso, serta Direktur RSUD Mohammad Noer Pamekasan dr. Setya Budiono.

Menurut Setya Budiono, pihaknya telah mempermudah pasen yang terindikasi penyakit kusta untuk berobat di RSUD Mohammad Noer. Yaitu membuat layanan rujukan penyakit kusta yang dinamakan layanan Rusaku (Rujukan Satelit Kusta). Sehingga tidak harus keluar Madura untuk berobat kusta."Selain itu melakukan kunjungan rumah pasien, untuk menyampaikan edukasi sehingga dapat memberikan upaya penjegahan dan promosi kesehatan," kata Setya Budiono.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dr Kohar Hari Santoso mengatakan, dalam penjegahan penyakit kusta sudah menyelenggrakan program Gerakan Jelita (Jawa Timur Eleminasi Kusta).

Dengan kegiatan sosialisasi ini berharap mampu menggugah masyarakat Madura untuk membawa keluarganya yang terindikasi penderita kusta. Agar segera diobati sehingga nanti bisa terjadi eleminasi kusta secara keseluruhan. (pul)

Berita Terkait


Dinkes Jatim Ingatkan Penyakit Kusta Masih Jadi Ancaman

Penderita Kusta di Jawa Timur Masih Tinggi

Kusta Masih Jadi Ancaman di Madiun

Wabah Kusta Hantui Masyarakat Pacitan


Menilik Dusun Kusta, Sebagian Besar Warga Mengidap Penyakit Kusta

Kunjungi Kampung Kusta, Duta WHO Rela Cuci Kaki Penderita Kusta

Metode Baru Penyembuhan Kusta
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber