Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polda Sita 50 Ribu Miras Selama Sepekan
Rabu, 25-04-2018 | 20:03 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akhirnya menyita 50.070 minuman beralkohol selama 10 hari. Razia yang dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Timur itu dibantu oleh polres dan polsek jajaran di masing-masing wilayahnya.

Jumlah total minuman keras atau beralkohol yang disita oleh Polda Jawa Timur ini berjumlah sebanyak 50.070 botol miras dan oplosan dari berbagai jenis merek.
 
Miras berbagai jenis dan oplosan yang disita di antaranya sebanyak 1.380 botol arak oplosan, 46 botol jenis anggur, 2.592 botol arak merek raja jemblung, empat buah tangki pengolahan, 3 karung kapasitas 25 kilogram citrid acyd, 3 kilogram cyklamat, 10 liter esence jenewer, 10 liter wisky, 120 botol jenis vodka, 60 botol arak merek kuntul, dan 2 kardus botol arak jenis ciyu.
 
"Hasil razia itu juga merupakan hasil razia dari Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Kediri, dan daerah lainnya. Selain itu, Polda Jatim juga telah menindak tegas sejumlah pengedar miras tanpa ijin," kata Irjen Pol Mahfud Arifin, Kapolda Jatim.
 
Upaya ini dilakukan setelah puluhan warga mengalami tewas karena menenggak miras jenis arak. Sedangkan puluhan lainnya tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.
 
Bahkan pemusnahan barang bukti miras ini menjadi salah upaya kecil Polda Jatim yang menyatakan perang terhadap penyalahgunaan minuman keras tanpa ijin. Selanjutnya, polisi akan terus melakukan razia untuk menjaring pembuat dan pengedar miras tanpa ijin.(end)

Berita Terkait


Menggiurkan, Sekali Borong Arak Jowo Untung Jutaan Rupiah

Polisi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Arak Jowo

Satpol PP Amankan Mobil Boks Mengangkut Miras

Jelang Ramadhan, Polres Tuban Musnahkan Ribuan Liter Miras


Petugas Grebeg Pabrik Miras di Rumah Kontrakan

Perempuan Penjual Miras Oplosan Ditangkap Polisi Blitar

Penjual Miras Sidoarjo Digrebek Polisi, Modusnya Jual Jamu

Polres Lamongan Musnahkan Ribuan Liter Miras dan Narkoba
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber