Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Kerapan Sapi Pukau Wisatawan Domestik dari Jateng
Selasa, 24-04-2018 | 22:16 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Rombongan paguyuban pelaku wisata dari Jateng terpukau saat menyaksikan kerapan sapi yang digelar Disbudpar Kabupaten Bangkalan. Gelaran ini sebagai salah satu rangkaian program paket wisata family trip (famtrip) untuk mengenalkan destinasi wisata di Bangkalan.

Rombongan paguyuban pelaku wisata jateng (PPW-Jateng), tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan dengan ponsel ataupun kamera yang mereka bawa, saat menyaksikan kerapan sapi yang digelar di Lapangan RP Moch Noer Bangkalan.

Pagelaran kerapan sapi ini digelar sebagai salah satu paket wisata family trip, yang ditawarkan oleh Disbudpar Kabupaten Bangkalan, untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Bangkalan.

Paket wisata family trip, selain mengenalkan destinasi budaya, juga menawarkan destinasi wisata religius, destinasi alam maupun destinasi kuliner yang ada di Bangkalan. Dengan program ini, diharapkan banyak para wisatawan, baik mancanegara maupun domestik, akan datang ke Bangkalan.

Budi Ketua Pelaksana PPW-Jateng mengatakan, masih banyak yang harus dibenahi dan ditata ulang agar nantinya destinasi wisata di Bangkalan ini dapat menarik wisatawan dari luar Bangkalan. "Ini harus diawali dari pemerintah daerah sendiri seperti menyiapkan infrastruktur sarana dan pra sarana pendukung yang lain sebagai faktor utama penunjang kelengkapan sarana destinasi wisata tersebut. Promosi yang harus dilakukan daerah agar destinasi wisata di Bangkalan ini dapat bergerak dengan cepat," kata Budi, Ketua Pelaksana PPW-Jateng.

Donny, Kabid Pemasaran Disbudpar Kabupaten Bangkalan, mengatakan setelah mereka pulang ke Jawa Tengah dapat menginformasikan terkait destinasi wisata yang ada di Bangkalan ini ke masyarakat Jawa Tengah yang lain.

Selain menyaksikan kerapan sapi rombongan PPW-Jateng ini juga disuguhi Tari Pasemowan Kerapan Sapeh yang diperagakan sanggar tari yang di Bangkalan. Tari ini mengandung cerita tentang asal muasal dari kerapan sapi yang ada di Madura.(end)

Berita Terkait


Menyongsong Visit Sumenep 2018, Pemkab Sumenep Gelar Lomba Kerapan Sapi

Kerapan Sapi Pukau Wisatawan Domestik dari Jateng

Kerapan Sapi Brujul, Pestanya Para Petani di Musim Tanam

Tak Kalah dengan Sapi , Kelinci Pun Ikut Kerapan


Kerapan Sapi Pukau Wisatawan Domestik dari Jateng

Kerapan Sapi Brujul, Pestanya Para Petani di Musim Tanam

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber