Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Pertanyakan Perda Pelarangan Mihol ke Pemkot Surabaya
Senin, 23-04-2018 | 16:28 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Dewan Pertanyakan Perda Pelarangan Mihol ke Pemkot Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Tak kunjung diserahkan revisi peraturan daerah (perda) tentang pelarangan peredaran minuman beralkohol oleh Pemerintah Kota Surabaya. Komisi B DPRD Kota Surabaya mempertanyakan kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Pasalnya, korban minuman beralkohol telah berjatuhan.

Sejak perda tentang pelarangan peredaran minuman beralkohol dibahas tahun 2016 lalu, dan telah diserahkan ke Gubernur Jawa Timur untuk dilakukan klarifikasi dan revisi, ternyata setelah diserahkan kembali ke Pemerintah Kota Surabaya, hingga sekarang belum ditindaklanjuti.

Ini membuat Komisi B DPRD Surabaya, menanyakan kembali ke Pemerintah Kota yang sengaja menghambat perda mihol tersebut. Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Mazlan Mansyur, mengatakan, Komisi B DPRD Surabaya sudah seringkali menanyakan kepada Pemkot, ternyata tidak kunjung diserahkan.

"Padahal perda larangan peredaran mihol mengatur semua peredaran minuman keras di kalangan masyarakat ke atas hingga ke bawah. Bila tidak ada aturan, maka sangat berbahaya bagi masyarakat, terutama yang doyan mabuk-mabukan," tutur Mazlan Mansyur.

Untuk itulah, Komisi B pada Selasa (24/4) memanggil pihak Disperindag, Dinas Pariwisata, Satpol PP dan Bagian Hukum guna menanyakan kembali perda mihol yang tak kunjung diserahkan kepada Komisi B DPRD Surabaya.(end)

Berita Terkait


Dewan Pertanyakan Perda Pelarangan Mihol ke Pemkot Surabaya

Gubernur Telah Tanda Tangani Perda Pelarangan Mihol


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber