Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Danpuspenerbal TNI AL Laksamana Pertama Dwika Pertama Tjahja setiawan mengatakan, keberadaan pos pantau diharapkan dapat membantu kepentingan masyarakat khususnya para nelayan jika terjadi permasalahan di laut. Foto: Usrox Indra
Antisipasi Laka Laut dan Peredaran Narkoba, TNI AL Buka Pos Pantau
Minggu, 22-04-2018 | 20:28 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Mengantisipasi terjadinya laka laut dan peredaran narkoba melalui jalur laut, TNI AL membuka pos pantau 24 jam di selat Madura. Diharapkan pengaktifkan ini dapat membantu para nelayan yang menemui permasalahan di laut.

Komandan pusat penerbangan TNI angkatan laut Laksamana Pertama Dwika Cahya Setiawan, didampingi oleh perwira staf puspenerbal meninjau pos pengamanan TNI AL, yang berada di areal lokasi tempat pelelangan ikan di Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Danpuspenerbal TNI AL Laksamana Pertama Dwika Pertama Tjahja setiawan mengatakan, keberadaan pos pantau diharapkan dapat membantu kepentingan masyarakat khususnya para nelayan jika terjadi permasalahan di laut.

"Ini juga sekaligus untuk melakukan pengawasan dan memperketat peredaran narkoba, yang ada di jalur laut sekitaran bandara juanda dan selat Madura," ujar Laksamana Pertama Dwika Pertama Tjahja setiawan.

Pengaktifan pos pantau yang dijaga selama 24 jam ini akan dilakukan secara bergantian, segala keperluan yang dibutuhkan akan disiaapkan. Seperti perahu karet atau speed boat akan standby setiap waktu guna mengatasi di sekitaran pos pantau, atau wilayah laut pantai sekitar.

Selain itu, juga akan ditempatkan personil lengkap dengan senjatanya, aktifnya pos pantau ini juga diharapkan dapat memberi manfaat. Sebagai informasi kegiatan putaran kelautan nelayan di lokasi ini sangat tinggi. (yos)








Berita Terkait


Puluhan Pengedar Narkoba Lintas Kota Dibekuk Polisi Jombang

Satreskoba Polres Malang Kota Amankan Ribuan Pil Dobel L, Ganja dan Sabu-Sabu

Sidoarjo Darurat Narkoba, Puluhan Pengedar Berhasil Diamankan

12 Tersangka Budak Narkoba Diringkus, Dua di Antaranya Anggota Jaringan Madura


Awal Tahun, 2 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Satreskoba Polres Bojonegoro

Kasus Narkoba Terus Meningkat Tiap Tahun, Kapolres Sebut Tuban Darurat Narkoba

Terdakwa Tiga Serangkai Narkoba Divonis 5 Tahun Dan Denda Rp 1 Miliar

Tahanan Kasus Narkoba Akhirnya Menikah di Masjid Polres Banyuwangi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber