Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Polisi Frans Barung Mangera
Polisi Keluarkan Surat Perintah Penangkapan 2 Bos Sipoa
Jum'at, 20-04-2018 | 18:43 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Setelah menetapkan dua tersangka, kini Polda Jawa Timur, kembali mengeluarkan keluarkan surat perintah penangkapan dan penahanan terhadap 2 bos PT Sipoa Group. Surat tersebut dikeluarkan kepolisian, menyusul tidak ada itikat baik kedua tersangka untuk memenuhi panggilan penyidik.

Hal ini disampaikan Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Polisi Frans Barung Mangera, terkait diterbitkannya surat perintah penangkapan dan penahanan, terhadap dua tersangka kasus penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh bos PT Sipoa Group.

Surat tersebut dikeluarkan pihak penyidik Ditreskrimum Polda Jatim, menyusul tidak adanya itikat baik kedua tersangka untuk memenuhi panggilan pemeriksaan ketiga. Karena dua panggilan sebelumnya dua bos PT Sipoa Group mangkir.

Dalam kasus ini, Subdit 2 Harda Bangta Ditreskrimum Polda Jatim telah menetapkan tersangka, kepada Budi Santoso dan Klemens Sukarno Candra. Status terlapor dinaikkan menjadi tersangka merujuk pada hasil gelar perkara dan pemeriksaan 35 saksi. "Pihak Sipoa dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana penggelapan dan penipuan atas penjualan apartemen dan rumah murah," kata Kombes Polisi Frans Barung Mangera.

Perkara ini mencuat, setelah ratusan korban yang merasa dirugikan oleh pengembang PT Sipoa Group, atas pembelian maupun proses kredit apartemen dan rumah dengan harga murah. Melaporkan ke Polda Jatim. Mereka mengaku ditipu, karena pihak pengembang berjanji segera membangun apartemen dan rumah yang sudah dibeli. Namun sampai saat ini tidak pernah terealisasi, atau belum dibangun, dan masih berupa lahan kosong. (pul)

Berita Terkait


Demo Korban Sipoa Warnai Sidang Eksepsi Henry Gunawan

Puluhan Korban Sipoa Luruk Kejati Jatim

Komisaris BSJ Beberkan Keuangan Sipoa Group Tak Profesional

Antisipasi Ricuh Polisi Lakukan Penyekatan Massa Korban Sipoa


Tak Lama Lagi Dua Tersangka Baru Kasus Sipoa Akan Menjalani Persidangan

Komisi 3 DPR RI pantau Sidang Sipoa

Puluhan Korban Sipoa Coba Serang Penasehat Hukum Terdakwa

Korban Sipoa Caci Maki Terdakwa Saat Sidang Digelar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber