Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Muhammad Rizal Afifuddin?(20),?warga Dusun Ploro Desa Sumur Genuk Kecamatan Babat?Kabupaten?Lamongan. Foto: Ahmad Zainuri
Kisah Pengendara Motor yang Selamat Dari Maut Jembatan Widang
Kamis, 19-04-2018 | 20:10 wib
Oleh : Ahmad Zainuri,Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Peristiwa ambruknya jembatan Widang-Babat di perbatasan Kabupaten Tuban dan Lamongan, menyisakan duka mendalam, satu orang pengemudi truk meninggal dunia. Sedangkan, 2 orang pegemudi truk lain serta dua orang pengendara bermotor selamat.

Mereka ada yang diselamatkan warga, ada pula yang harus bereneng sendiri ke tepi bengawan solo. Selasa 17 April 2018, menjadi peristiwa tak terlupakan bagi 4 korban selamat, ambruknya jembatan widang.  

2 dari 3 pengemudi truk yang selamat yakni Saiful Arifin dan Samsul Arif. Sedangkan 2 korban selamat lain, Ubaidillah Masum dan Muhammad Rizal Afidudin, yang berboncengan mengendarai sepeda motor revo nopol L 3466 DJ.

Muhammad Rizal Afifuddin (20), warga Dusun Ploro Desa Sumur Genuk Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, menceritakan secara gamblang insiden ambruknya jembatan widang-babat.

Saat itu Rizal dibonceng oleh Masum warga Desa Rembes Kecamatan Palang Tuban, mengendarai motor tepat di belakang ketiga truk yang melaju beriringan. Keduanya hendak menuju lokasi kerja, di sebuah koperasi simpan pijam di Tuban.

Ketika melewati jembatan bentang pertama dan kedua, tidak ada tanda-tanda jembatan ambruk ataupun goyang. Namun setelah berada di bentang 3, tiba-tiba jembatan ambruk begitu saja seperti papan seluncur.

Pada saat terjebur di bengawan solo, Rizal sempat berada di bawah kolong truk berwarna putih. Rizal dan rekannya Ubaidillah, bergegas menyelamatkan diri. Sebelum berenang ke pinggir sungai, mereka terlebih dahulu memanjat truk sebagai jalan setapak.

Rizal dan Ubaidillah pun selamat, meski mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. Keduanya hanya bisa bersyukur, walau harus merelakan sepatu kerja dan handphone miliknya, yang hilang entah kemana.

Sejauh ini, Muhammad Rizal Afifuddin masih berada di rumah dan memutuskan untuk cuti kerja. Peristiwa naas itupun akan selalu teringat di pikirannya. (yos)
 



Berita Terkait


Ingat, Ada Batasnya Untuk Lewat Jembatan Widang

Hari ini, Jembatan Widang Babat Dibuka Gubernur Sukarwo

Pengoperasian Jembatan Widang-Babat Molor Dari Jadwal

Pemasangan Rambu Selesai, Jembatan Widang Siap Uji Coba


Pengerjaan Terus Di Kebut, H-13 Lebaran Jembatan Widang Siap Diuji Coba

Hore..Jembatan Widang Sudah Bisa Dilalui H-10 Lebaran

Menteri PUPR RI Tinjau Pengerjaan Perbaikan dan Pembangunan Jembatan Widang yang Ambruk

Pengerjaan Jembatan Widang Terus Dikebut
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber