Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satu bangkai truk yang terjebur ke sungai bengawan solo akibat robohnya jembatan widang akhirnya berhasil dievakuasi. Foto: Ahmad Zainuri
Satu Bangkai Truk Pasca Ambruknya Jembatan Widang Berhasil Dievakuasi
Kamis, 19-04-2018 | 14:57 wib
Oleh : Ahmad Zainuri
Lamongan pojokpitu.com, Setelah melakukan skenario pemotongan body truck, bangkai truck yang berada di aliran sungai bengawan solo, di bawah jembatan widang yang ambruk pada Selasa (17/4) lau akhirnya, berhasil dievakuasi. Hingga berita ini diturunkan, 1 bangkai truck yang berada dibawah jembatan widang berhasil diangkat kepermukaan.

Sebelumnya sempat dilakukan skenario pemotongan body truck bagian per bagian, proses evakuasi sendiri berjalan cukup lama. Meskipun sudah melakukan pemotongan dengan cara las, namun ada bagian body truck yang tidak terjangkau dibawah permukaan air, sehingga sedikit mengahambat proses evakuasi lanjutan.
 
Kepala Balai Besar Nasional VIII Surabaya I Ketut Darmawan menjelaskan, evakuasi dengan cara potong body truck tersebut, tetap menggunakan crane dengan daya tonase 25 ton untuk bisa mengangkat bagian potongan body truck.

"Dengan cara ini, setidaknya dalam waktu dekat 2 bangkai truck yang masih dalam upaya pengangkatan akan segera bisa diangkat kepermukaan," ujar I Ketut Darmawan.

Cara potong body truck ini  merupakan solusi terakhir untuk bisa mengangkat tiga bangkai truck, yang berada dibawah jembatan widang.

Hingga hari ketiga, proses evakuasi masih juga menyedot perhatian masyarakat sekitar Lamongan dan Tuban , untuk melihat dari dekat proses jalannya evakuasi tiga truck yang tercebur ke sungai. (yos)
 



Berita Terkait


Ingat, Ada Batasnya Untuk Lewat Jembatan Widang

Hari ini, Jembatan Widang Babat Dibuka Gubernur Sukarwo

Pengoperasian Jembatan Widang-Babat Molor Dari Jadwal

Pemasangan Rambu Selesai, Jembatan Widang Siap Uji Coba


Pengerjaan Terus Di Kebut, H-13 Lebaran Jembatan Widang Siap Diuji Coba

Hore..Jembatan Widang Sudah Bisa Dilalui H-10 Lebaran

Menteri PUPR RI Tinjau Pengerjaan Perbaikan dan Pembangunan Jembatan Widang yang Ambruk

Pengerjaan Jembatan Widang Terus Dikebut
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber