Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Panwaslu Bojonegoro mengamankan sebanyak 20 alat peraga kampanye liar. Foto: Avrizal Ilmi
Puluhan APK Ditertibkan Panwas Kabupaten Bojonegoro
Kamis, 19-04-2018 | 12:30 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Data dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro, pelanggaran hingga awal bulan April ini, Panwaslu telah menyisir berbagai wilayah di Bojonegoro, banner salah satu pasangan calon bupati. Petugas juga telah menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon bupati dan wakil bupati yang tidak sesuai aturan.

Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaskab Bojonegoro Mujiono mengatakan, dari hasil sementara, Panwaslu Bojonegoro mengamankan sebanyak 20 alat peraga kampanye liar dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro .

"Pencopotan alat peraga liar berupa banner,baliho,spanduk ini dikarenakan, APK calon bupati dan wakil bupati yang saat ini terpasang adalah APK yang tidak sesuai desain dan ukuran yang disetorkan oleh pasangan calon ke KPU," jelas Mujiono.

sesuai aturan pkpu no 4 tahun 2017 , alat peraga kampanye harus sesuai yang direkoemndasikan oleh kpu pemasangan apk harus sesuai dengan rekomendasi komisi pemilihan umum (kpu) ,  serta alat peraga kampanye  dilarang dipasang di dekat tempat ibadah, pendidikan, layanan umum hingga instansi pemerintahan .

Selanjutnya, Panwaslu akan terus melakukan penertiban alat peraga kampanye yang disinyalir menyalahi aturan. APK yang dicopoti dan disita akan diamankan di kantor Panwascam setempat. (yos)

Berita Terkait


Bawaslu Temukan 1305 APK Langgar Aturan Kampanye

Bawaslu Madiun Panggil Lurah Nambangan Lor Madiun

Puluhan APK Ditertibkan Panwas Kabupaten Bojonegoro


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber