Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Seorang kurir narkoba jenis sabu yang mengantar dari wilayah Pasuruan, diamankan Satreskrim Polsek Kalipare bersama perantaranya warga Kromengan Kabupaten Malang. Foto: Khaerul Anwar
Antarkan Pesanan Sabu, Kurir dan Perantara Diamankan Reskrim Polsek Kalipare
Kamis, 19-04-2018 | 01:29 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Seorang kurir narkoba jenis sabu yang mengantar dari wilayah Pasuruan, diamankan Satreskrim Polsek Kalipare bersama perantaranya warga Kromengan Kabupaten Malang, saat akan bertransaksi di Desa Arjowilangun. Mereka diamankan sebelum melakukan transaksi, yang rencananya menjual sabu seberat 1 gram dengan harga Rp 1,5 juta kepada pemesannya.

Dialah Danar Eka Putra (23), warga Kabupaten Mayangan Kota Pasuruan dan Slamet Muliadi (36), warga Desa Peniwen Kabupaten Malang, yang diamankan Satreskrim Polsek Kalipare saat akan melakukan transaksi narkoba.

Perantara yang mendapat pesanan dari pembeli asal Desa Arjowilangun Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, kemudian memesan dari pengedar yang ada di Pasuruan. Keduanya kemudian melakukan janji, untuk bertemu dengan kurir yang dikirim diwilayah terminal Arjosari.

Perantara dengan kurir selanjutnya mengarah menuju Desa Arjowilangun, untuk mengantarkan pesanan sabu seberat 1 gram dengan harga Rp 1, 3 juta  dan akan dijual seharga Rp 1,5 juta

Kapolsek Kalipare AKP Fatkhur Rohman menjelaskan, anggota satreskrim polsek kalipare yang mengetahui akan adanya transaksi, segera melakukan pengintaian. Ketika para pelaku sedang menunggu pemesannya, petugas segera meringkus pelaku yang saat itu kedapatan mengantongi sabu.

"Hasil dari mengamankan para pelaku, petugas juga membawa barang bukti kejahatan, berupa narkoba jenis sabu seberat 1 gram, serta ponsel yang dipergunakan transaksi keduanya," jelas AKP Fatkhur Rohman.

Kini, petugas Reskrim Polsek Kalipare, masih melakukan pengembangan dengan mengejar pengedar asal Pasuruan yang sudah dikantongi identitasnya tersebut. Serta juga dalam operasi tumpas semeru yang tengah digencarkan pemberantasannya.

Atas perbuatannya, para pelaku diganjar dengan pasal 114 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Demi Menghidupi Dua Cucu, Kakek Nekat Edarkan Sabu-Sabu

BNNP Jatim Ringkus Kurir Sabu 1 Kg Di Tol Sumo

Agar Kuat Lembur, Tiga Satpam Hisap Sabu

Kurir Sabu Berhasil Dibekuk Polisi


Asyik Pesta Sabu-Sabu di Kuburan, Seorang Pelajar Dibekuk Polisi

Warga Mojokerto Diringkus Polisi Karena Mengedarkan Sabu-Sabu

Pakai Sabu-Sabu, Pengunjung Karaoke Diamankan Petugas

Tujuh Pengedar Sabu-Sabu THM di Kota Mojokerto Diringkus Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber