Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satu unit crane yang didatangnkan klokasi masih tidak mampu mengangkat truck dibawah jembatan, diduga karena lokasi yang membahayakan sehingga crane tidak melanjutkan evakuasi. Foto: Ahmad Zainuri
Crane Tidak Mampu Angkat Truck Yang Berada Dibawah Jembatan Widang
Selasa, 17-04-2018 | 20:40 wib
Oleh : Ahmad Zainuri
Berita Video : Crane Tidak Mampu Angkat Truck Yang Berada Dibawah Jembatan Widang
Lamongan pojokpitu.com, Satu unit crane yang didatangnkan klokasi masih tidak mampu mengangkat truck dibawah jembatan, diduga karena lokasi yang membahayakan sehingga crane tidak melanjutkan evakuasi. Ditambah lagi, truck yang berada didasar sungai dengan jarak kurang lebih 15 meter.

Proses evakuasi sementara dihentikan untuk menunggu unit crane lainnya. Rencananya akan didatang 2 unit crane lain, untuk membantu evakuasi truck yang terjatuh akibat runtuhnya jembatan widang ini.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi, telah berkoordinasi dengan Bupati Lamongan, Bupati Tuban, Kapolres Lamongan, dan Bina Marga yang ada di Surabaya, untuk melakukan tiga agenda.

"Pertama adalah mengangkat truk yang jatuh ke sungai bengawan solo, polisi akan melakukan penyidikan untuk mengetahui penyebab ambruknya jembatan serta mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian," jelas Budi Setyadi.

Dugaan sementara, runtuhnya jembatan disebabkan kelebihan tonase dan karena kondisi jembatan. Meski dibangun tahun 1984 silam masih dalam kondisi bagus, sedianya jembatan ini hanya boleh dolewati kendaraan dengan tonase maksimal 50 ton.

Runtuhnya jembatan widang yang berada diperbatasan Lamongan Tuban ini, terjadi sekitar pukul 10.50 Wib. 3 truck menjadi korban terjebur dalam sungai bengawan solo yang berada dibawah jembatan widang.

2 orang mngalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih terkendala. (yos)

Berita Terkait


Menteri PUPR RI Tinjau Pengerjaan Perbaikan dan Pembangunan Jembatan Widang yang Ambruk

Pengerjaan Jembatan Widang Terus Dikebut

Perbaikan Jembatan Widang Masih Terkendala Bangkai yang Belum Terangkat

Jembatan Widang Sisi Timur Mulai Ambles


Jembatan Widang Masih Dilalui Kendaraan Besar

Kisah Pengendara Motor yang Selamat Dari Maut Jembatan Widang

Satu Bangkai Truk Pasca Ambruknya Jembatan Widang Berhasil Dievakuasi

Ratusan Warga Padati Area Jembatan Widang-Babat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5269442','2018-05-25','06:21:45','62652','Crane Tidak Mampu Angkat Truck Yang Berada Dibawah Jembatan Widang','54.158.194.80','1','desktop')