Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gudang Penyimpanan Oli Terbakar, Api Diduga dari Pembakaran Sampah
Selasa, 17-04-2018 | 19:22 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Sebuah gudang PT Unimas Jaya milik Bambang Arianto yang berada Dusun Suko Legok Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Selasa sore tadi, terbakar. Api diduga berasal dari pembakaran sampah di samping gudang.

Gudang PT Unimas Jaya yang terbakar pada Selasa siang tadi, sempat diabadikan lewat telepon genggam milik warga setempat. Menurut saksi mata, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Api diketahui muncul dari sebelah barat gudang dan diduga terjadi akibat pembakaran sampah tanah kosong sebelah barat gudang.
 
Selain itu, menurut  saksi yang melihat kejadian dikarenakan di dalam gudang banyak bahan yang mudah terbakar, seperti oli,  kardus dan stempet, api dengan cepat melalap bangunan gudang sisi sebelah barat, hingga bagian atap ambruk.
 
Sementara itu, menurut Kapolsek Sukodono, AKP Hariyanto yang berada di lokasi, juga mengatakan, api diduga dari pembakaran sampah, seperti  triplek, yang mengakibatkan api cepat membesar dan merambat ke dalam gudang tempat penyimpanan  bahan baku lem.
 
Kapolsek  Sukodono juga menjelaskan, memang setiap harinya ada aktifitas pembakaran sampah yang dilakukan oleh salah satu karyawan gudang. Kebakaran ini masih  dalam proses penyelidikan.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara terkait kerugian  material,  pihaknya masih akan melakukan kordinasi, dengan pemilik gudang untuk kepetingan penyelidikan. 
 
Api berhasil dipadamkan setelah empat mobil petugas pemadam kebakaran (PMK) dari Pemkab Sidoarjo turun ke lokasi. Hingga  Selasa malam ini, petugas masih melakukan pembasahan.(end)



Berita Terkait


Ditinggal Antarkan Sekolah, Rumah Nenek Makrifah Dilalap Si Jago Merah

Hutan Jati di Pinggir Jalan Raya Ngawi - Solo, Terbakar

Hutan Gunung Buthak Terbakar, Jalur Pendakian Panderman dan Buthak Ditutup

Diduga, Penyebab Kebakaran Pasar Sumlaran Korsleting Listrik


Meski Bebas Kekeringan, BPBD Himbau Potensi Kebakaran di Kota Kediri

Tragis, Mobil Pemadam Kebakaran Tabrak Pohon

Kebakaran Hutan Masih Terjadi Di Ponorogo

Waspada Kebakaran, Satpol PP Siagakan 8 Unit Mobil PMK
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber