Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kecelakaan karambol yang melibatkan 4 kendaraan, terjadi di Jalan Raya Ngawi menuju Solo Jawa Tengah. Foto: Herpin Pranoto
Kecelakaan karambol 3 Bus dan 1 Mobil, Sopir Terjepit
Selasa, 17-04-2018 | 17:27 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Berita Video : Kecelakaan karambol 3 Bus dan 1 Mobil, Sopir Terjepit
Ngawi pojokpitu.com, Kecelakaan karambol yang melibatkan 4 kendaraan, terjadi di Jalan Raya Ngawi menuju Solo Jawa Tengah, tepatnya Dusun Soko Kecamatan Kedunggalar Ngawi. Sejumlah penumpang terluka, langsung dievakuasi mobil Satlantas Polres Ngawi, menuju rumah sakit.

Petugas dan warga, langsung berupaya melakukan evakuasi Dani Saputra, sopir bus eka asal Boyolali Jawa Tengah, yang terjepit. Setelah berusaha cukup keras, sopir tersebut akhirnya bisa dievakuasi dengan menggunakan tandu, menuju mobil ambulans.

Dani Saputra langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi, untuk menjalani perawatan. Petugas juga mengevakuasi, seorang pejabat sekretariat DPRD Kabupaten Malang, yang menumpang mobil innova, tangan kirinya diperkirakan patah setelah mengalami benturan saat kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus mira jurusan Yogyakarta Surabaya, yang dikemudikan Adi Susilo warga Kendal Jawa Tengah, sedang melaju kencang dari arah barat atau Sragen Jawa Tengah. Sampai di lokasi kejadian, bus mira hendak menyalip bus lain di depannya.

Bus mira gagal menyalip dan justru bersenggolan dengan bus didepannya, sehingga oleng ke kanan dan bertabrakan keras dengan bus eka, yang melaju dari arah timur atau Kota Ngawi. Bus eka jurusan Surabaya-Yogyakarta, terjun ke parit yang berada di selatan jalan raya.

Saat tabrakan, dari arah barat melaju kencang bus sumber selamet yang ditumpangi Ahmad Efendi, warga Tulungagung dan mobil innova, yang dikemudikan Heri Efendi warga Malang.

"Bus sumber slamet banting kiri dan menabrak bagian belakang bus mira. Sedangkan mobil innova, milik sekretariat DPRD Kabupaten Malang, langsung menghantam body bagian tengah bus mira," jelas AKP Rukimin

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut, sehingga belum bisa memastikan penyebab kecelakaan karambol tersebut.

Setelah evakuasi korban luka dan penumpang terlantar, pihak kepolisian akan melakukan evakuasi 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan. 3 kendaraan akan dievakuasi lebih dahulu agar arus lalu lintas di jalur nasional bisa berjalan normal.

Untuk menghindari antrean panjang kendaraan, arus lalulintas dialihkan melalui jalur alternatif. (yos)

Berita Terkait


Korban Kecelakaan Karambol Dirawat di 2 Rumah Sakit

Kecelakaan karambol 3 Bus dan 1 Mobil, Sopir Terjepit

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber